Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-03 21:59:23

Pelaku Wisata Banyuwangi Divaksin Secara Drive Thru

VAKSINASI: Dengan tetap berada di atas kendaraan, setiap pelaku wisata disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Kesehatan, melaksanakan vaksinasi Covid 19 bagi pelaku wisata. Uniknya, vaksinasi ini dilakukan dengan metode drive thru, di Gor Tawang Alun, Kamis (3/6/2021).

Mekanisme vaksin secara drive thru ini, peserta akan diarahkan oleh petugas untuk pengecekan kelengkapan administrasi seperti, pengisian form pendaftaran, cek suhu tubuh, serta tekananan darah. Jika lolos maka akan langsung diarahkan menuju tempat penyuntikan vaksin.

Baca Juga : Gedung DPRD Jember Lockdown, Pembahasan LPP APBD 2020 Ditunda

Setelah itu, peserta mengumpulkan form yang telah diisi oleh petugas. Sebelumnya, petugas akan memberikan pengarahan mengenai vaksin yang akan digunakan yaitu Astrazeneva.

Baca Juga : Satu Anggota Dewan Jember Positif Covid-19, Parlemen Swab Masal

Setelah mengumpulkan formulir pendaftaran tersebut, peserta akan diberi tiket vaksin, dan peserta siap menjalani vaksinasi dengan tetap berada di atas kendaraan masing-masing. Usai disuntik vaksin, peserta dianjurkan untuk istirahat sambil menunggu sertifikat hasil vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini akan berlangsung selama 4 sampai 5 hari ke depan. "Tenaga kesehatan yang bertugas dari dinkes setempat dan RSUD Blambangan Banyuwangi," kata Kepala Dinkes Banyuwangi, dr. Widji Lestarino.

Widji mengatakan, vaksinasi secara drive thru ini merupakan upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi covid.

Kamis ini, dinkes  melaksanakan layanan vaksin tahap pertama dengan sasaran pelaku wisata. "Berjumlah 1.700 orang," kata Widji. (dik/don)