Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-04 18:04:36

Pemancing yang Hilang Ditemukan Meninggal

DITEMUKAN: Petugas gabungan sesaat sebelum menemukan korban, disaksikan sejumlah warga dan keluarga korban.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Nurul Iwan, 32, warga Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, yang hilang terseret arus muara sungai Getem Gumukmas telah ditemukan, Kamis (4/2/2021) sore. Ia ditemukan dalam kondisi meninggal, tidak jauh dari lokasi saat ia tenggelam.

Kapolsek Gumukmas, Iptu Subagio, saat dikonfirmasi mengatakan, korban sudah dievakuasi dan dipulangkan ke pihak keluarga. Korban ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB, dalam kondisi mengapung tidak jauh dari lokasi ia tenggelam.

Baca Juga : Dilarang, Pemancing Nekat Terobos Pembatas Pelabuhan

Subagio menjelaskan, sebelum terseret arus, korban berniat mengambil perahu yang ada di seberang sungai, Rabu (3/2/2021) kemarin.

Baca Juga : Tertimpa Truk Muatan Kotoran Ayam, Pak Haji Meninggal

Korban yang merupakan seorang nelayan ini hendak berangkat memancing bersama seorang temannya. Karena saat itu arus sungai sedang deras,  masyarakat sekitar pun sudah mengingatkan korban agar tidak berenang melintasi sungai.

Namun, korban tetap nekat menyelam ke seberang. Diduga akibat tidak kuat melawan arus air sungai, akhirnya ia tenggelam dan hanyut terbawa aliran air. "Padahal arus sedang deras-derasnya," ujarnya.

Subagio melanjutkan, saat tubuh korban diangkat tidak ditemukan luka. Pihaknya bersama BPBD Jember, SAR, TNI, Satpol Air Polres Jember, dan dibantu warga langsung mengevakuasi korban. "Korban meninggal karena tenggelam," katanya.

Jenazah selanjutnya dipulangkan ke rumah duka di Kecamatan Puger. (as/don)