Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-24 21:00:31

Pembangunan Mapolsek Kanigaran Probolinggo Dianggarkan Rp 2 Miliar

MAPOLSEK: Lokasi dibangunnya Mapolsek Kanigaran ini berada di jalan Citarum, Kanigaran, Kota Proboliggo. Ditargetkan, pekerjaan akan selesai dalam 100 hari.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pembangunan markas Polsek Kanigaran, Kota Probolingo mulai digarap dengan anggaran mencapai Rp 2,5 miliar. Namun nilai kontraknya sebesar Rp 2,1 miliar. Pembangunan Mapolsek Kanigaran ini ditarget rampung selama 100 hari sejak dimulai pekerjaan pada 18 September 2020.

Pembangunan melliputi bangunan fisik gedung luar dan dalam. Lokasi pembangunan terletak di utara kantor Kelurahan Curah Grinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Kepala Dinas PUPR-Perkim Kota Probolinggo, Agus Hartadi, menyampaikan pembangunan mapolsek baru dapat dilaksanakan hanya di Kecamatan Kanigaran. Sementara pembangunan Mapolsek Kedopok masih belum terlaksana karena refocusing Anggaran. “Sehingga kita baru bisa merencanakan dan melaksanakan satu mapolsek. Sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” ujar Kepala Dinas PUPR-Perkim Kota Probolinggo, Agus Hartadi.

Sementara pembangunan mapolsek Kedopok diupayakan dibangun pada Tahun 2021 tergantung kemampuan keuangan daerah. Adapun anggarannya juga diupayakan sama senilai Rp 2,5 miliar. “Kemarin kita sebenarnya Rp 2,5 miliaran dua kali, tapi ya situasi dan kondisinya recofusing, sehingga kita baru bisa satu,” ungkapnya. (hla/hvn)