Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-24 16:06:31

Pemenang FMIV 2021 Diterima Jadi Siswa MAN 2 Kota Probolinggo Tanpa Tes

VIRTUAL: Gelaran FMIV 2021 tidak hanya memberi kesempatan pelajar mengasah bakat di bidang musik, tapi juga memberi peluang masuk MAN 2 Kota Probolinggo tanpa tes. (foto dokumen sebelum pandemi)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Gelaran Festival Musik Islami Virtual (FMIV) 2021 dipastikan memanjakan para peserta. Para pemenang tak hanya mendapat uang pembinaan dengan total Rp 5 juta, trofi, dan piagam, tapi juga akan diterima menjadi siswa MAN 2 Kota Probolinggo tanpa tes.

Hal itu disampaikan Kepala MAN 2 Kota Probolinggo Mohammad Alfan Makmur. “Para pemenang bisa masuk menjadi peserta didik di MAN 2 Kota Probolinggo pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun 2021/2022. Kami terima tanpa tes dan masuk pada jalur prestasi,” tegasnya.

Baca Juga : Sukses Muhammad Hudan Nurrohman, Siswa MAN 2 Kota Probolinggo Juara Catur Cepat Tingkat Nasional

Masuk MAN 2 Kota Probolinggo tanpa tes ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pada peserta. Pria yang punya perhatian pada dunia musik religi itu berharap, semakin banyak pelajar tingkat SMP/MTs yang bakatnya muncul dan menoreh prestasi.

Baca Juga : Sukses Muhammad Hudan Nurrohman, Siswa MAN 2 Kota Probolinggo Juara Catur Cepat Nasional

 “Meski di masa pandemi, anak-anak tetap perlu diberi kesempatan mengasah bakatnya di bidang musik. Terutama musik Islami. Karena masih pandemi, tentu kegiatan ini digelar secara virtual,” terangnya pada tadatodays.com.

Sementara itu, Ketua Panitia FIMV 2021 Tri Agustin Amelia Subandi mengatakan, pendaftaran peserta sekaligus penyerahan karya dibuka mulai 7-25 Februari 2021. Sedangkan penayangan di akun YouTube tadatoday TV dan MA Plus Mandapro Exist Official mulai tanggal 7-28 Februari 2021.

Seleksi 20 finalis dilaksanakan 1 Maret 2021 dan grand final virtual dilaksanakan 9 Maret 2021. Dalam grand final akan ditayangkan secara streaming di akun YouTube tadatoday TV dan MA Plus Mandapro Exist Official.

“Persyaratan peserta di antaranya pelajar SM/MTs asal daerah tapal kuda, mengisi formulir pendaftaran, mengirimkan kartu pelajar, serta mengirimkan rekaman video satu lagu Islami. Boleh pakai iringan maksimal 2 alat musik atau karaoke juga boleh,” jelasnya. Video rekaman yang dikirimkan menggunakan format MP4 kualitas HD horisontal.

Pendaftaran bisa melalui online atau offline. Online bisa melalui nomor WhatsApp 0822 3443 1890 (Tri Agustin Amelia Subandi), 0852 3294 2684 (Tita Oktaviani), atau melalui link http://bit.ly/lombamusikislami.

Pendaftaran melalui offline bisa dilakukan di kantor tadatodays.com di Jl. Raya Bromo (depan Pasar Ketapang), Kota Probolinggo. FIMV 2021 ini memperebutkan hadiah total uang pembinaan Rp 5 juta. Selain itu, pemenang juga berhak mendapatkan piala dan piagam penghargaan.

Juri dalam kegiatan ini di antaranya Dewan Kesenian Kota Probolinggo, MAN 2 Kota Probolinggo, dan tadatoday TV. “Kegiatan ini gratis, tidak dipungut biaya apapun,” katanya. (hla/sp)