Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-10 13:41:37

Pemkab Banyuwangi Harap Pelaku UMKM Manfaatkan Digitalisasi

NAIK KELAS: Penjual makanan ringan yang menjadi bagian pelaku UMKM, diharapkan mampu memanfaatkan program digitaliasi yang digagas Pemkab Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Program digitalisasi UMKM tengah digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Pemkab berharap, agar pelaku UMKM bertransformasi dengan memanfaatkan digitalisasi.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menyebut, langkah digitalisasi merupakan dorongan pemerintah untuk mendukung UMKM agar bisa naik kelas. "Kami akan memfasilitasi dengan pelatihan serta pendampingan," kata Ipuk Fiestiandani, Selasa (9/3/2021) kemarin.

Baca Juga : Berkualitas Ekspor, KKP Tertarik Mendirikan Lobster Center di Banyuwangi

Ipuk mengatakan, nantinya, pelatihan dan pendampingan digitalisasi UMKM akan dilakukan di berbagai bidang yang berkaitan. Seperti, bidang pemasaran, promosi, dan produk.

Baca Juga : Berkualitas Ekspor, KKP Tertarik Dirikan Lobster Center di Banyuwangi

Ke depan, Ipuk beserta tim juga sudah menggandeng sejumlah stakeholder untuk bersinergi mendukung digitalisasi UMKM naik kelas. Stakeholder terkait itu seperti, perbankan dan perusahaan. “Mendukung program digitalisasi UMKM," katanya. (peb/don)