Muhammad Musleh


Wartawan Tadatodays.com | 2020-07-27 09:34:20

Pemkab dan PTPN XII Kertowono Jajaki Kerjasama Kembangkan Wisata Anjungan Kenanga

TINJAU : Bupati Lumajang saat meninjau Wisata Anjungan Kenanga, Kertowono bersama PTPN XII Kertowono

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menginginkan, agar nantinya akan ada kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dengan PTPN XII Kertowono untuk mengelola area perkebunan teh menjadi salah satu destinasi pariwisata di Kabupaten Lumajang.

"Saya berharap PTPN XII Kertowono ataupun pengelola perkebunan teh Kertowono Desa Gucialit bersama dengan pemerintah daerah untuk sama-sama berbenah, dan menyelesaikan seluruh infrastruktur yang ada dan ke depannya kita akan lakukan pengembangan secara bertahap," ujar dia saat melakukan jelajah wisata ke Obyek Wisata Anjungan Kenanga Kebun Teh Kertowono Kecamatan Gucialit, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga : Wisata Alam dan Budaya Desa Sidomulyo, Tawarkan Pengalaman, Merasakan Langsung Kegiatan Tradisional

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa Obyek Wisata Anjungan Kenanga menawarkan konsep panorama wisata alam yang luar biasa, sehingga para wisatawan yang berkunjung nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan kebun teh dan Gunung Semeru.

Baca Juga : Wisata Alam dan Budaya Desa Sidomulyo, Tawarkan Pengalaman, Rasakan Langsung Kegiatan Tradisional

"Di wisata Anjungan Kenanga ini sepanjang batas mata memandang, kita dikelilingi oleh pemandangan kebun teh dan viewnya langsung gunung Semeru. Jadi, wisatawan nantinya akan dapat menikmati keindahan alam dan gunung Semeru yang dari sini akan terlihat betul baik pasir maupun lekukannya,"pungkas pria yang juga Wakil Ketua DPW PKB Jatim itu. (mm/sp)