Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-16 16:12:46

Pemkab Kembali Mutasi 17 Pejabat, Bupati Minta Pimpinan Jangan Arogan

PENANDATANGANAN: Bupati Puput Tantriana Sari menandatangani memori pelantikan di hadapan perwakilan pejabat yang dilantik.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemerintah Kabupaten Probolinggo kembali melakukan mutasi terhadap 17 orang pejabat di Pendapa Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Jumat (16/7/2021) pagi. 17 orang orang itu terdiri dari 3 pejabat tinggi pratama (esselon ll) dan 14 orang pejabat administrator (esselon lll).

Ketiga pejabat eselon II tersebut yakni R. Oemar Sjarief sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Hengki Cahyo Saputra sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Taufik Alami sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Baca Juga : 119 Pejabat Dimutasi, Pemkab Lakukan Perubahan Nomenklatur Kedinasan

Sedangkan, 14 orang pejabat eselon III adalah Hari Pribadi sebagai Camat Krucil, Imron Rosyadi sebagai Camat Pakuniran, Teguh Prihantoro sebagai Camat Tiris, Febrya Ilham Hidayat sebagai Camat Kotaanyar, Ulfiningtyas sebagai Camat Dringu.

Selanjutnya, Mariono sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Mahbub Maliki sebagai Sekretaris Dinas Sosial, dan Suatmadi sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari mengatakan, pelantikan dan sumpah oleh pejabat ini merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus dijaga dengan baik.

Menurutnya, untuk mendorong pembangunan daerah, pemimpin perlu memiliki pemikiran yang tertata dan dilaksanakan. Bahkan, menjaga moral, akhlak dan etikanya. "Akhlak dijaga bukan untuk merangkul ekternal dan internal yang membantu kinerjanya," katanya.

Ia menambahkan,  di lingkup internal seorang pemimpin harus merangkul bawahannya. sementara di eksternal, pemimpin yang dirindukan oleh bawahannya adalah pemimpin yang mendengar saran bawahannya. "Tidak arogan," ujarnya.

Tantri meminta para pejabat yang mendapat tugas baru untuk melakukan percepatan dan penyesuaian di lingkungan kerja yang baru sesuai tugas pokok masing-masing. (ang/don)