Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-01 20:44:22

Pemkab Probolinggo Minta Kades Terpilih untuk Tidak Euforia Berlebihan

KADES: Pemkab Probolinggo meminta kades terpilih hasil Pilkades serentak tahap II untuk tidak merayakan pelantikan secara berlebihan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemkab Probolinggo menggelar rapat koordinasi persiapan pelantikan calon kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak tahap II. Dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto, meminta kades terpilih untuk tidak merayakan kemenangan pasca pelantikan secara berlebihan.

Kegiatan itu berlangsung pada Selasa (1/3/2022), di Ruang Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Kota Kraksaan

Baca Juga : Pelantikan Makin Dekat, Kades Terpilih Dilarang Bawa Massa

Heri mengatakan, pihaknya meminta kepala desa terpilih agar tidak merayakan kemenangannya secara berlebihan. Termasuk, tidak membawa massa saat pelantikan. "Saat ini masih masa pandemi," terangnya.

Baca Juga : Demi Berkah Ramadan, Pelantikan Kades Terpilih Dimajukan 13 April

Pelantikan sendiri direncanakan akan digelar pada 30 Mei 2022. Hanya saja, jadwal tersebut masih akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Heri menuturkan, kondisi pandemi harus dimengerti oleh semua orang, termasuk para kepala desa terpilih. Terlebih, kasus positif Covid-19 terus meningkat. "Kondisi ini harus disikapi dan dipahami," katanya.

Ia menambahkan jika pihaknya berterimakasih atas dukungan semua pihak, atas terselenggaranya Pilkades serentak pada 17 Februari 2022 yang berjalan aman dan terkendali. (zr/don)