Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-23 13:20:28

Pemkot Gelar Operasi Pasar, Distribusikan 3000 Liter Minyak Goreng

MINYAK GORENG: Operasi pasar menjadi salah satu cara yang dilakukan Pemerintah Kota Probolinggo bersama Bulog setempat, untuk menjamin ketersediaan minyak goreng. Pada Selasa (22/2/2022), Pemkot dan Bulog mendistribusikan 3000 liter minyak goreng.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemkot Probolinggo bekerjasama dengan Bulog menggelar operasi pasar dengan mendistribusikan 3000 liter minyak goreng (migor) di 5 kecamatan di Kota Probolinggo, Selasa (22/2/2022). Warga pun mengantre untuk mendapatkan migor dengan harga Rp 14 ribu per liternya. 

Kegiatan ini dipimpin Sekda Kota drg. Ninik Ira Wibawati, dan terbagi menjadi dua. Untuk 2000 liter disebar di 5 kecamatan, dengan sasaran pelaku UMKM yang telah memiliki kartu UMKM. Sedangkan 1000 liter didistribusikan di Kantor Bulog, Jl. Suroyo Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Mayangan, dengan sasaran masyarakat umum.

Baca Juga : Komitmen Pengelolaan Keuangan Berbuah Manis, Pemkot Probolinggo Raih Opini WTP

Ninik mengatakan operasi pasar ini bertujuan untuk menjaga stok dan kebutuhan migor di tengah masyarakat. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu panik dengan sulitnya mendapatkan migor. "Menggunakan sistem antrean kupon, dan membatasi pembelian 2 liter minyak goreng per orang," ucapnya.

Baca Juga : Migor Curah di Atas HET, Disperindag Operasi Pasar

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bulog setempat Moch. Ramadan menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan distributor minyak goreng untuk mengamankan permintaan, khususnya dalam menghadapi bulan Ramadan. "Kita minta sekitar 8000-an liter.  kemungkinan juga ada penugasan dari pemerintah mengenai minyak goreng curah, kita juga mengajukan 40.000 liter," katanya.

Sementara itu, salah satu warga yang mendapatkan minyak goreng dalam operasi pasar, Cucuk mengaku terbantu dengan operasi pasar ini. Pasalnya, di pasaran saat ini migor terbatas. "Ada, tapi harganya bervariasi dan juga tidak (sampai) 1 liter. Ada yang 900, ada yang 800 mililiter. Itu pun harganya juga tidak sama," tuturnya. (ang/don)