Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-28 20:24:48

Pemkot Probolinggo Lantik Pejabat Pimpinan Pratama di Tiga OPD

DILANTIK: Pejabat Eselon II dan III yang baru, mengambil sumpah pada Jumat (28/8/2020) siang di Command Center, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemerintah Kota Probolinggo melantik dua pejabat eselon II dan satu pejabat eselon III baru. Ketiganya merupakan pejabat yang naik pangkat setelah memenangkan lelang jabatan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri yang mewakili Wali Kota Hadi Zainal Abidin, melantik tiga pejabat baru itu pada, Jumat (28/8/2020) siang di Command Center.

Baca Juga : Hari Pertama Ngantor di Kantor Kecamatan Kedopok, Tutang Hanya jadi Staf

Adapun pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik yakni Fitriawati yang sebelumnya Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP). Posisi ini sebelumnya dijabat Gatot Wahyudi yang kini sudah pensiun.

Baca Juga : Dari Staf Ahli Walikota, Tutang Kini Ditugaskan di Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo

Kemudian Kabag Perekonomian dan Pembangunan Wawan Soegyantono menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD). Sedangkan Heri Astuti Sekretaris BPPKAD sekaligus Plt BPPKAD menggantikan posisi Wawan sebagai Kabag Perekonomian dan Pembangunan.

Wakil Walikota Probolinggo Mochammad Soufis Subri mengatakan bahwa sejumlah pejabat yang dilantik tersebut memiliki hasil assesment terbaik. "Yang menjadi prioritas adalah orang yang terbaik hasis assesmentnya, itu yang pertama. Yang kedua kita lihat dari latar belakang, portofolio barunya selama ini," terang lelaki yang akrab dipanggil Subri ini.

Perihal sejumlah jabatan yang masih lowong, Subri berjanji segera melengkapinya secara bertahap. Karena menurutnya tidak mudah untuk mencari orang-orang yang tepat. "Sementara tuntutan masyarakat, the right man in the right place, itu harus segera kita penuhi. Tim yang dikomandani Ibu Sekdakot kini terus bergerak tiap hari untuk melakukan semacam kajian-kajian. Sehingga betul-betul diharapkan nanti ke depannya orang-orang yang pas bisa menempati jabatan yang tersedia," jelasnya.

Sementara dari tiga jabatan yang dilelang, baru dua yang dilantik hari ini. Satu lelang jabatan yang belum dilantik adalah Asisten Perekonomian Setda Kota Probolinggo. "Kami masih menunggu. Untuk Plt Dinas Kesehatan dan PLT Dirrektur RSUD dr. Mohamad Saleh sampai sekarang juga masih berproses. Ini jabatan yang kita anggap profesional, sehingga kita ingin mendapatkan orang yang pas. Tidak bisa terburu-buru, karena ada macam-macam aturan yang mengatur," terangnya. (hla/hvn)