Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-02 22:25:25

Pemuda Asal Tiris Meninggal usai Ditabrak Bus Kramat Jati

TKP: Polisi menujukkan lokasi meninggalnya Agus Alfatoni, setelah motornya bertabrakan dengan bus Kramat Jati. Kecelakaan itu terjadi di Jalur Pantura masuk Desa Pajurangan, Kecamatan Gending.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Agus Alfatoni, 21, warga Desa Racek, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Pantura masuk Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Selasa (2/3/2021) sore.

Kejadian itu disampaikan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa. Nyoman menerangkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga : Tabrak Dua Motor dan Tiang Lalu Terbalik, Penumpang Brio Selamat

Sore itu, korban yang mengendarai motor Honda PCX dengan nopol N 6239 MO melaju dari arah barat ke timur. Kemudian, Agus menyalip truk bak terbuka yang ada di depannya.

Baca Juga : Naik Motor, Petani Tewas di Jalur Gunung Bromo

Saat menyalip itulah, datang bus Kramat Jati dengan nopol B 7409 TGD yang bergerak dari arah berlawanan dan tak bisa menghindari motor Agus. Bus yang dikemudikan oleh Dahim, 41, warga KP Leumahneundet RT 03 RW 03, Kecamatan Caringan, Kabupaten  Bandung, Jawa Barat, itupun menabrak motor Agus. "Akibatnya korban terjatuh," kata Nyoman, Selasa malam.

Kemudian, korban dievakuasi menuju Puskesmas Gending karena mengalami luka-luka. Namun nahas, sesampainya di puskesmas nyawa Agus tak tertolong. Jenazah  selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Pasca kejadian itu, kepolisian langsung mengamankan pengemudi bus tersebut. "Termasuk kendaraan yang terlibat," ujarnya. (zr/don)