Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-30 18:51:14

Pemuda di Banyuwangi Ditemukan Tewas Gantung Diri

TKP: Petugas menunjukkan lokasi saat korban ditemukan tewas gantung diri.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Muhammad Edi Mansur, 26, seorang pria warga Dusun Gunung Terong, RT 04 RW 01 Desa Kebonrejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, ditemukan tewas gantung diri dengan kondisi leher terikat tali warna biru.

Kapolsek Kalibaru AKP, Abdul Jabar, membenarkan jika telah ditemukan pria tak bernyawa di pinggir sungai Perkebunan Gunung Terong Afdeling Besaran,  masuk Dusun Gunung Terong, RT 4 RW 1 Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 30 Januari 2021, sekira pukul 04.30 WIB.

Baca Juga : Perempuan di Tiris Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Lemari, Ini Penyebabnya

Abdul Jabbar mengatakan, dari tempat kejadian pihaknya mengamankan barang bukti seutas tali yang digunakan oleh korban untuk gantung diri. "Tali tampar dengan panjang kurang lebih 4 meter, “ katanya.

Baca Juga : Terhimpit Kebutuhan Ekonomi, Seorang Suami di Tiris Pilih Gantung Diri

Abdul Jabbar menjelaskan, sebelumnya ayah korban yang tinggal serumah  mengecek kamar korban sekira pukul 2 dini hari. Karena tak berada di dalam kamarnya, ayah korban pun keluar rumah dan menyampaikan kepada 2 orang warga yang sedang ronda. "Kedua warga melakukan pencarian di sekitar rumah korban," kata Abdul Jabar.

Kemudian, pencarian dilanjutkan ke area sungai yang berjarak kurang lebih 10 meter dari rumah korban. Saat itulah, kedua warga tersebut melihat Muhammad Edi Mansur sudah dalam kondisi gantung diri di pohon Ampelas dengan seutas tali tampar yang melilit lehernya.

Dengan kejadian itu, warga langsung menurunkan tubuh korban. "Namun sudah dalam keadaan meninggal," jelasnya.

Untuk memastikan kondisi pemuda 26 tahun itu, petugas medis melakukan pemeriksaan luar terhadap tubuh korban dan didapatkan sperma di celana dalam korban. Sedangkan dari anus korban mengeluarkan kotoran.

Abdul Jabar menyampaikan, bahwa pihaknya hendak melakukan visum terhadap jenazah. "Namun bapak korban menolak, karena kematian korban dinilai wajar," ujarnya.

Selanjutnya, pihak keluarga memakamkan korban di tempat pemakaman umum (TPU) Perkebunan Gunung Terong. (peb/don)