Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-13 18:27:49

Pemuda Rogojampi Tewas Terlindas Truk di Kalipuro

OLAH TKP: Petugas Satlantas Polresta Banyuwangi melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan maut di Kelatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Nasib tragis menimpa Dandi Angga, 21, seorang pemuda asal Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Nyawanya melayang setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Banyuwangi - Situbondo, Kelurahan Kelatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (13/5/2022). 

Peristiwa ini terjadi pukul 07.15 WIB. Dandi Angga mengendarai sepeda motor Honda Scoopy nopol DK 4635 FBJ. Ia tewas setelah tubuhnya terlindas truk gandeng Mitsubishi Fuso N 9060 UQ.  

Baca Juga : Rombongan Wisata Guru SMPN 8 Pasuruan Kecelakaan di Semarang, 5 Meninggal

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim menjelaskan, truk gandeng dikemudikan Agus Hari Wibowo, 38, warga Desa Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Truk berpenumpang Ainul Mahrus, 20, warga Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember.

Baca Juga : Dua Pejalan Kaki Meninggal Tertabrak Pikap di Gending

CELAKA: Honda Scoopy nopol DK 4635 FBJ yang terlibat kecelakaan. 

Mulanya, truk tersebut melaju dari arah utara ke selatan. "Sesampainya di TKP, secara tiba - tiba melaju pengendara motor Honda Scoopy dari arah yang sama, tepat di belakang truk," ungkapnya.

Pengendara motor Scoopy yakni Dandi Angga berusaha mendahului truk di depannya yang dikemudikan Agus Hari Wibowo. Ketika mendahului truk gandeng itu, dari arah berlawanan melaju sepeda motor lain. 

"Korban kemudian berusaha mengerem laju kendaraanya. Akan tetapi karena tidak bisa mengendalikanya, akhirnya korban terjatuh ke kiri dan terlindas truk hingga meninggal di tempat," beber Ipda Wahid Hasyim.

Mayat korban kemudian dievakuasi menuju RSUD Blambangan. Sedangkan sepeda motor korban mengalami kerusakan bagian depan dan samping. Sepeda motor tersebut dan truk gandeng yang terlibat kecelakaan ini diamankan di Polsek Kalipuro. (rl/why)