Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-18 15:55:54

Pencarian Nakhoda Hilang Berlanjut di Hari Kedua

PENCARIAN: Tim SAR melanjutkan upaya pencarian Alex, pemilik sekaligus nakhoda kapal pemancing yang karam, dilanjutkan di hari kedua, Senin (18/7/2022).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Upaya pencarian Alex, pemilik sekaligus nakhoda kapal pemancing yang karam di perairan Probolinggo, sejak Sabtu (16/7/2022) lalu berlanjut. Senin (18/7/2022) tim SAR (Search And Rescue) melakukan pencarian warga Dusun Pasar 2, RT 11 - RW 06, Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo itu di dua titik.

Prahista selaku koordinator pencarian korban mengatakan, di hari kedua pencarian ini, tim SAR menyisir dua titik. Masing-masing adalah Pantai Klasik di Desa Klaseman dan Pantai Mayangan, Kota Probolinggo.

Baca Juga : Nakhoda Alex Ditemukan Mengambang di Perairan Gili

Seperti diberitakan sebelumnya, Alex dinyatakan hilang setelah kapalnya dihantam ombak di perairan Probolinggo. Sedangkan empat orang pemancing yang menjadi penumpang kapal tersebut,   berhasil diselamatkan nelayan Gili Ketapang, pada Minggu (17/7/2022) sekitar pukul 01.30 WIB.

Baca Juga : Nakhoda yang Hilang Itu Dikenal Sosok Tidak Sombong

Menurut Prahista, ada sekitar 5 perahu dan 14 personel yang bergerak mencari keberadaan korban. Tiga perahu karet di berangkatkan dari Pantai Klasik dan dua perahu lainnya diberangkatkan dari Pelabuhan Mayangan.

Dua perahu di Pantai Klasik merupakan milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten dan Kota Probolinggo. Sedangkan satu lagi  merupakan perahu milik Basarnas. "Sampai saat ini (pukul 12.00 WIB, red) belum ada tanda-tanda keberadaan korban," terangnya saat dikonfirmasi tadatodays.com.

Prahista menambahkan, saat dilakukan pencarian, tidak ada kendala yang cukup berarti. Cuacanya bersahabat sehingga pencarian berjalan normal. Pencarian dilakukan sejauh 4 mil dari bibir pantai karena menurut prediksi, arus laut mengarah ke arah utara. "Pencarian dilanjut sampai pukul 16.00 WIB nanti," katanya. (zr/why)