Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-02 13:02:17

Pencarian Sejauh 5 Mil, Basarnas Kerahkan Helikopter

PENCARIAN: Wayan Suyatna (tengah), selaku Kasi Operasi Siaga kantor Basarnas Surabaya memastikan bahwa proses pencarian KMP Yunicee dan 11 penumpang hilang masih dilakukan dengan mengerahkan 9 armada. Salah satunya helikopter milil kepolisian.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Pencarian korban hilang dan badan KMP Yunicee masih terus berlangsung. Basarnas dan petugas gabungan mencari hingga sejauh 5 mil, dan mengerahkan helikopter.

Wayan Suyatna, selaku Kepala Seksi Operasi Siaga kantor SAR Surabaya mengatakan, atas izin koordinator pencarian dan pertolongan yang ada di Bali, saat ini ada sekitar 9 armada yang dikerahkan dalam proses pencarian. Salah satunya adalah helikopter milik Pol Airut yang dikerahkan dari Posko SAR Gilimanuk.

Baca Juga : Temukan 2 Korban Hilang, Data Manifes KMP Yunice Diperbarui Jadi 77 Orang

Wayan menambahkan, mengenai pelebaran pencaraian korban dan bangkai kapal, pihaknya akan terus melakukan hingga 5 mil dan telah menyapu ke seluruh area tenggelamnya kapal tersebut itu.

Baca Juga : Korban Selamat dan Meninggal Dipulangkan, 11 Korban Hilang Masih Dicari

Diketahui, total ada 53 orang yang terdiri dari kru dan penumpang KMP Yunicee. Selain 11 korban hilang, 7 di antaranya meninggal dunia dan sisanya berhasil selamat.

Seluruh korban meninggal dan selamat telah dipulangkan ke rumah masing-masih, setelah sebelumnya dievakuasi ke Posko Pelabuhan Ketapang dan Posko Pelabuhan Gilimanuk.

KMP Yunice sendiri tenggelam pada Selasa (29/6) malam lalu. (dik/don)