Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-19 15:15:08

Pencuri Sepatu Jamaah Masjid Terekam CCTV

PENCURIAN: Niman, pengurus Masjid Kurung, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menunjukkan tempat sepatu milik jamaah yang dicuri.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian terjadi lagi di Kabupaten Probolinggo. Kali ini yang menjadi korban adalah jamaah Masjid Al-Ikhlas atau yang dikenal dengan Masjid Kurung, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Namun yang dicuri bukanlah motor, melainkan sepasang sepatu milik jamaah.

Aksi pencurian tersebut terekam CCTV yang terpasang di masjid tersebut. Dalam rekaman yang berdurasi 1 menit 30 detik itu, terlihat datangnya seorang pengendara motor sport warna biru muda, menggunakan helm putih bercorak hitam, baju warna putih hitam dan bercelana jins.

Baca Juga : Ditinggal Rapat, Motor Karyawan EO Dicuri

Pria tersebut masuk ke area parkir masjid, lalu memarkirkan sepeda motornya menghadap ke arah barat. Setelah itu ia turun dari motornya, dan langsung duduk di teras masjid. Bukannya membuka sepatu dan beranjak salat, pria yang tak diketahui identitasnya itu justru mengambil sepasang sepatu jamaah yang di bawah teras.

Baca Juga : Lagi, Motor Karyawan Toko Jadi Sasaran Pencuri

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Niman, salah satu pengurus Masjid Kurung itu. Ia mengatakan, kejadian itu terjadi pada Senin (18/1/2021) kemarin, sekitar pukul 15.15 WIB.

Niman mengatakan, saat itu jamaah sedang melaksanakan salat ashar berjamaah. "Nah, saat keluar itu sepatunya sudah tidak ada mas," sampainya, saat ditemui di Masjid Kurung, Selasa (19/1/2021) siang.

Karena salah satu jamaah ada yang kehilangan sepatu, pihak pengurus masjid langsung mengecek rekaman CCTV. Benar saja, kalau sepatu salah satu jamaah sudah dicuri orang tak dikenal. Alhasil, korban harus pulang tanpa menggunakan alas kaki.

Niman mengaku tidak tahu nama jamaah tersebut. "Namun dia memang sering sholat dzuhur dan ashar di sini," tandas pria asal Kecamatan Tiris itu. (zr/don)