Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-04 15:59:27

Pengadilan Agama Probolinggo Raih 3 Penghargaan di Bidang Pelayanan

KALI KEDUA: Ketua PA Probolinggo Miftahul Huda, S.Ag menerim plakat atas prestasi Terbaik 3 Penyelesaian Perkara Kategori di Bawah 1.000 perkara dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. Prestasi ini bahkan diraih untuk kali kedua oleh PA Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pengadilan Agama (PA) Probolinggo meraih 3 penghargaan yang membanggakan. Dua penghargaan dari Pengdilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya dan satu penghargaan dari kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bondowoso.

Hal itu disampaikan Ketua PA Probolinggo Miftahul Huda S. Ag pada tadatodays.com, Kamis (4/8/2022). Ia beserta sekretaris PA Probolinggo Hillyah Sa'diah, S.H., M.H dan panitera PA Probolinggo Muttaqin, S.H., M.H hadir dalam Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Percepatan dan Penyelesaian Perkara, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga : Pengadilan Agama Probolinggo Meraih 3 Penghargaan di Bidang Pelayanan

Acara yang digelar bersamaan dengan serta Turnamen Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) PTA Surabaya di Banyuwangi tersebut, digelar selama 3 hari. Yakni, mulai 27 Juli hingga 29 Juli 2022.

Baca Juga : Sukses Siswa MAN 1 Kota Probolinggo di Ajang Olimpiade Nasional; Gagal Dua Kali, Bangkit dan Sukses Meraih Emas dan Perak

PRESTASI: Sekretaris PA Probolinggo Hillyah Sa'diah, S.H., M.H, (kiri) foto bersama dengan Kepala KPPN Bondowoso A. Budi Dayantoro (tengah) usai menerima plakat atas prestasi Peringkat 3 Satker dengan nilai IKPA terbaik Semester 1 tahun 2022.

Dalam acara pembukaan Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Percepatan Penyelesaian Perkara, juga dilakukan Launching Inovasi PTA Surabaya. Di antranya Tanda Tangan Elektronik, Deregulasi Perizinan, E-Kiper, Madakaripura dan Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan II Tahun 2022 di Lingkungan PTA Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, PA Kota Probolinggo berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus. Yakni, Terbaik 3 Penyelesaian Perkara Kategori di Bawah 1.000 dan

Terbaik 1 Pelaporan Perkara Semester 1 Tahun 2022 di Lingkungan PTA Surabaya. Penghargaan itu diberikan langsung Ketua PTA Surabaya Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H.

PENGHARGAAN: Hakim Tinggi PTA Surabaya memberikan plakat pada panitera PA Probolinggo Muttaqin, S.H., M.H, atas prestasi terbaik 1 Pelaporan Perkara Semester 2 tahun 2022 di lingkungan PTA Surabaya.

“Prestasi Terbaik 3 Penyelesaian Perkara Di Bawah 1.000 ini, diraih 2 kali berturut-turut oleh PA Probolinggo. Apresiasi setinggi-tingginya pada kita semua atas pencapaian prestasi kinerja ini. Terima kasih, ini semua berkat kerja keras dan cerdas kita semua. Juga atas ridha Allah SWT yang selalu memberikan kemudahan,” terangnya.

Selain itu, PA Probolinggo juga meraih Peringkat 3 Satker dengan Nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Terbaik Semester 1 Tahun 2022 dari KPPN Bondowoso. Sekretaris PA Probolinggo Hillyah Sa'diah, S.H., M.H, berkesempatan menerima langsung pnghargaan tersebut dari Kepala KPPN Bondowoso A. Budi Dayantoro.

Miftahul Huda berharap, penghargaan ini sebagai motivasi untuk memaksimalkan kinerja yang berkualitas, agar PA Probolinggo kembali mendapat penghargaan yang lebih banyak lagi. “Prestasi tersebut sebagai wujud peningkatan capaian kinerja dalam penanganan perkara untuk pelayanan prima pada masyarakat. Serta peningkatan akuntabilitas pelaksanaan anggaran di PA Probolinggo,” jelasnya. (*/mel/sp)