Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-15 19:43:30

Pengamanan Ibadah Jumat Agung, Polres Probolinggo Sterilisasi Gereja

PENGAMANAN: Seorang anggota TNI menggendong seorang jamaah Gereja Kristen Jawi Wetan di Kelurahan Sidomukti, Kraksaan yang akan mengikuti ibadah Jumat Agung, Jumat (15/4/2022).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polres Probolinggo melakukan pengamanan dan sterilisasi gereja di wilayah hukum Polres Probolinggo. Salah satunya Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), yang berlokasi di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (15/4/2022).

Pengamanan itu dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung dalam rangka memperingati wafatnya Isa Almasih.

Baca Juga : Sopir Tertidur di SPBU, Barang Dicuri Pakai Tongsis

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan  pihaknya ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, termasuk kepada umat Kristiani.

Baca Juga : Lima Pos Polres Probolinggo Amankan Arus Mudik dan Arus Balik

Dengan itu, pihaknya mengerahkan anggotanya untuk menjaga keamanan di beberapa gereja yang menggelar ibadah Jumat Agung. "Agar tenang melaksanakan ibadah," ucapnya.

Dalam penjagaannya, anggota Polri yang bersinergi dengan TNI memberikan bantuan kepada lansia yang hendak mengikuti ibadah. Termasuk menggendong lansia yang kesusahan berjalan untuk masuk ke gereja dengan cara digendong. "Saya berikan apresiasi atas tindakan yang dilakukan," katanya.

Kapolres mengimbau kepada para jamaah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih melanda. (zr/don)