Muhammad Syaihul Mizan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-22 19:08:07

Pengguna Jalan di Lumajang masih Banyak Melanggar Prokes

DISIPLIN: Selain menegakkan protokol kesehatan, petugas juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan.

LUMAJANG, TADATODAYS.COM - Dalam rangka untuk meningkatkan  kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes), Satlantas Polres Lumajang menggelar Operasi Yustisi, Jumat(22/1/2021). Dalam operasi itu, masih banyak ditemukan pengendara yang melanggar prokes.

Bertempat di pertigaan depan kantor Satpol PP Lumajang, jalan MT Haryono, operasi tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 WIB dengan melibatkan 10 personel Polres Lumajang, 10 personel Kodim 0821 Lumajang, serta 20 personil Satpol PP.

Baca Juga : Kabupaten Probolinggo Tidak Terapkan PPKM

Dari operasi gabungan itu, petugas menjaring beberapa pengendara motor dan mobil yang melanggar prokes dengan tidak menggunakan masker. Aparat pun langsung memberhentikan pengendara yang melanggar, dan diimbau agar menjaga prokes.

Baca Juga : Rapid Test Antigen di Pasar Semampir, Satu Orang Positif

Iptu Syamsul, selaku Perwira (Pa) Siaga 1 mengatakan, untuk hari ini ada sekitar 65 orang yang ditindak. Dengan rincian, 50 pengendara motor dan 15 pengemudi mobil. Mereka mendapat sanksi teguran lisan serta sosial.

Menurut Syamsul, meskipun Lumajang tidak termasuk daerah yang menerapkan PPKM, namun Polres Lumajang bersama instansi terkait terus menggiatkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. "Seperti Operasi Yustisi yang kita gelar pada hari ini," katanya. (mz/don)