Untung Apriliyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-11 19:23:48

Perahu Rusak dan Terbalik, Nelayan Pencari Lobster asal Muncar Dikabarkan Hilang

PENCARIAN: Tim SAR melakukan pencarian pada Robi, nelayan pencari lobster yang dilaporkan hilang. Namun, pencarian di hari pertama belum membuahkan hasil.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Seorang nelayan pencari lobster bernama Robi, 25, asal Dusun Tembok Rejo RT 2/RW15, Dusun Krajan, Kecamatan  Muncar, Kabupaten Banyuwangi, dilaporkan hilang, Rabu (10/11/20). Itu setelah perahunya ditemukan rusak di Goa Lowo, yang berada di kawasan perairan Grajakan.

Adalah dua rekan korban, yakni Soleh, 40, dan Nur Hadi, 37, yang menemukan perahu korban sekira pukul 11.00 WIB. Mereka lantas melaporkan kejadia itu ke petugas Pos Kamladu Grajakan. Petugas Pos Kamladu kemudian berkoordinasi dengan tim SAR Banyuwangi.

Baca Juga : Kaji Sistem Pengelolaan Data Kemiskinan, Wantannas Kunjungi Banyuwangi

Begitu mendapat laporan, tim langsung bertolak menuju lokasi kejadian. Hanya saja, pencarian korban belum menunjukkan hasil. “Sementara pencarian hari ini nihil. Kami akan kembali melanjutkan pencarian besok pukul 07.00 WIB,” kata Wahyu Setia Budi, Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan SAR Banyuwangi.

Baca Juga : Insentif Guru Ngaji Mulai Disalurkan

Dalam pencarian tersebut, tim mulai bergerek sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, hingga 3 jam berselang, jasad korban belum ditemukan. Tim terpaksa menghentikan pencarian karena hujan turun.

 “Kami tidak mengagendakan pencarian ke tengah laut dikarenakan ombak tinggi dan angin bertiup sangat kencang” ungkap Wahyu. SAR juga berkoordinasi dengan Polairud Polresta Banyuwangi, Kamladu, dan warga setempat.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, Robi, 25, mencari lobster di perairan Grajakan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, sehari sebelumnya sekira pukul 15.00 WIB. Diduga karena cuaca buruk, perahu korban dihantam ombak. (ua/sp)