Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-07 17:29:41

Perbaiki Atap Toko saat Hujan, Warga Blimbingasari Tersengat Listrik

EVAKUASI: Kepolisian setempat mengevakuasi korban menggunakan mobil ambulans, untuk dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Rogojampi. Beruntung, sengatan listrik itu sampai merenggut nyawa korban.

BANYUWANGI TADATODAYS.COM - I Gede Budi, 29, warga Dusun Patoman Barat, Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, tersengat aliran listrik pada Jumat (7/1/2022) sekira pukul 10 pagi. Beruntung nyawa korban terselamatkan. Tapi, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Peristiwa itu terjadi saat Budi dan temannya tengah bekerja mengecat dan memperbaiki atap genteng di Toko Sarwo Ono Jaya, Jalan Setasiun depan Pasar Rogojampi, Kecamatan Rogojampi. Saat korban berada di atap toko, hujan sedang turun.

Baca Juga : ABK Tewas Kesetrum, Evakuasi dari Perairan Papua Menuju Probolinggo Selama 23 Hari

Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono menjelaskan, korban tersengat aliran listrik saat hendak turun dari atap untuk istirahat. Tanpa disegaja, lengan kiri korban menyentuh kabel PLN bertegangan tinggi. “Korban terpental, lalu terjatuh," ujarnya.

Seketika saat korban jatuh dari atap, teman korban langsung melakukan pertolongan dan melaporkan ke aparat setempat. Hal ini terjadi selepas hujan di daerah Rogojampi.

Sudarsono membahkan, korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Rogojampi. “Korban masih selamat,” katanya.

Meski nyawa Budi terselamatkan, namun ia mengalami luka bakar di bagian lengan dan bahu kiri, serta luka bakar pada dahi sebelah kanan. Hingga saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif. (rl/don)