Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-07 13:37:53

Perempuan Berkerudung Curi Baju di Siang Bolong

PENCURIAN: Aksi pelaku saat mengambil baju dan dimasukkan ke tas miliknya terekam jelas di kamera CCTV yang terpasang di sebuah toko Jalan Trunojoyo, Kelurahan Kabalenan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Kasus tersebut telah dilaporkan ke Polsek Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Aksi seorang perempuan mencuri baju di salah satu toko busana di Kelurahan Kabalenan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, terekam CCTV. Kasus tersebut terjadi pada Senin (4/4/2022), namun video rekaman aksi pelaku diunggah ke media sosial facebook pada Rabu (6/4).

Pencurian tersebut terjadi di Toko Naura Hijab Store, di Jalan Turnojoyo, Kelurahan Kabalenan, sekira pukul 10.23 WIB. Toko tersebut milik Arbain, 39.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Dalam video berdurasi 1 menit 31 detik itu, terlihat pelaku seorang perempuan yang memakai kerudung warna hitam mengambil beberapa potong baju yang berada di gantungan baju. Pelaku tersebut mengenakan baju hitam putih dan memakai switer berwarna krem. Ia terlihat begitu santai mengambil baju-baju incarannya, yang kemudian dimasukkan ke dalam tas.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Dalam video yang banyak direspons netizen itu, pelaku sempat mengeluarkan kembali baju yang sudah ia masukkan ke dalam tas sambil mengawasi para pengunjung lain dan penjaga toko. Tak lama kemudian, pelaku memasukkan kembali baju yang dicurinya ke tas berwarna oranye yang ia bawa.

Setelah melihat kondisi aman, pelaku langsung pergi meninggalkan toko dan menghidupkan motor Honda Beat berwarna putih miliknya yang diparkir di halaman toko. Pelaku pun kabur.

Saat dikonfirmasi pada Kamis (7/4/2022), pemilik toko, Arbain mengatakan ia mengetahui peristiwa itu setelah melihat rekaman CCTV pada Selasa (5/4).

Ia kemudian mengunggah video tersebut ke akun facebook miliknya pada Rabu (6/4). "Kami baru mengetahui pencurian di toko pada hari Selasa, saat mencurigai beberapa baju hilang di hanger,” katanya.

Pasca kejadian itu, Arbain kemudian melapor ke Polsek Banyuwangi dengan mambawa bukti rekaman CCTV. (rl/don)