Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-07 07:08:25

Perempuan di Tiris Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Lemari, Ini Penyebabnya

TAK DIOTOPSI: Tim medis Puskesmas Tiris dan anggota Polsek Tiris memeriksa kondisi korban. Dipastikan korban tewas karena bunuh diri setelah melilitkan lehernya di gantungan lemari.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Desa/Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, dihebohkan dengan penemuan mayat di dalam lemari, Sabtu (6/3/2021) sekitar pukul 11.30 WIB. Warga tersebut adalah Halimi, 25, yang diduga menderita gangguan jiwa.

Kanit Reskrim Polsek Tiris Aiptu Yuniarto mengatakan, warga Dusun Tunggangan, RT 24/Rw 6, desa setempat itu ditemukan di dalam lemari gantung yang ada di dalam kamar rumahnya. Saat itu, tak ada orang di dalam rumah tersebut

Baca Juga : Tersangka Kasus Bacokan di Krucil Dinyatakan alami Gangguan Jiwa

“Suami korban bekerja di Bali, sedangkan orang tua beserta anggota keluarga yang lain sedang berada di kebun,” kataya. Korban pertama kali ditemukan oleh dua keponakannya yang masih berusia 8 dan 3 tahun. Dua anak itu lantas menegadukan ke tetangga.

Baca Juga : Pria di Banyuwangi Tewas Gantung Diri di Pohon Nangka

Tetangga sekitar langsung melaporkan kejadian itu ke kades setempat, yang kemudian diteruskan ke Polsek Tiris. Mendapat laporan itu, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Yuniarto menerangkan, kejadian tersebut memang murni bunuh diri. Terlihat dari hasil pemeriksaan bersama tim medis puskesmas, tidak ditemukan luka yang diakibatkan oleh kekerasan di bagian tubuh korban. “Hanya bekas jeratan tali di leher,” katanya.

Sementara itu, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menandatangani surat pernyataan keberatan untuk diotopsi, serta surat pernyataan tidak akan menuntut. (zr/sp)