Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-20 22:03:13

Perempuan Ditemukan Tewas, Ada Bekas Cekikan di Lehernya

MISTERI: Polisi mengevakuasi jenazah perempuan yang ditemukan tewas di dalam kamar kos di Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang perempuan ditemukan tewas di sebuah kamar kos, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Rabu (20/1/2021) malam. Dari hasil pemeriksaan sementara, ada bekas cekikan pada leher perempuan tersebut.

Identitas perempuan yang meninggal tersebut yaitu Nurul Fadila, 26, warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Ia ditemukan tewas di kamar kos yang disewa suaminya pada Senin (18/1/2021) lalu. Akan tetapi, hingga berita ini ditulis pada Rabu malam pukul 22.00 WIB, belum diketahui identitas suami tersebut.

Baca Juga : Diduga Selingkuhi Istri Sahabatnya, Pria Ini Tewas Dibacok

Cerita ditemukannya perempuan tewas ini disampaikan oleh pemilik kamar kos, yaitu Jumina, 52, yang rumahnya berada di area kamar kos tersebut. Ia mengatakan, dirinya mengetahui ada perempuan meninggal di kos-kosan miliknya, saat sejumlah polisi mendatangi tempat kosnya.

Baca Juga : Perbaiki Roda, Sopir Tewas di Kolong Truk

Seketika itu, ia pun langsung membuka kamar kos yang diduga ada korban. "Saat membuka pintu kamar, ternyata ada perempuan yang meninggal. Tapi saya tidak tahu namanya," kata Jumina.

Ia melanjutkan, sebelumnya, pada 2 hari lalu ada seorang pria yang menyewa kamar kos tersebut untuk ditempati selama dua minggu. Pria itu sempat menempati kamar kos tersebut sejak Selasa (19/1/2021) malam kemarin. "Tapi dia tidak bisa menunjukkan KTP saat akan menyewa kamar," tambahnya.

Lalu, pada Rabu sore tadi, ada seorang perempuan yang datang mengendarai motor Honda Beat warna putih dan langsung masuk ke kamar kos tersebut. "Kemudian disusul sama pria yang menyewa pertama kali. Katanya mereka suami istri," terang Jumina.

Tapi tak lama setelahnya, pria tersebut keluar dan meninggalkan kamar kos dengan mengendarai Honda Beat yang sebelumnya dipakai Nurul. ia juga mengunci kamar tersebut.

Jumina sendiri tak mengetahui, apakah Nurul ikut keluar atau tetap berada di dalam kamar. Ia baru mengetahui bahwa Nurul berada di dalam kamar kos dalam kondisi meninggal, setelah polisi mendatangi kamar kos tersebut.

Sementara dari pantauan tadatodays.com di lokasi kejadian, sejumlah anggota dari Polres Probolinggo Kota tengah melakukan olah TKP.

Kanit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari seorang pria bahwa ada perempuan meninggal di kamar kos. "Kami langsung menindaklanjutinya dengan mendatangi TKP,"   kata Joko.

Iptu Joko melanjutkan, dari hasil olah TKP petugas mendapati adanya bekas luka pada leher perempuan tersebut. "Ada bekas cekikan," singkatnya.

Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan kasus tewasnya Nurul. (ang/don)