Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-10 13:44:44

Perindah Jalanan Kota, DLH Pasang Etalase Bunga Anggrek

PERCANTIK: Salah satu tanaman bunga anggrek tertanam di sebuah pohon di depan rumah dinas Wali Kota Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman. Ke depan, tanamn anggrek itu akan ditanaman di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo mengembangkan taman etalase tanaman bunga anggrek, di sepanjang Jl. Panglima Sudirman. Untuk sementara tanaman Anggrek yang terpasang ada 50 pot. Rencana ke depan, tanaman anggrek akan dipasang di penjuru jalan kota berjuluk Mangga-Anggur itu.

Kabid Pertamanan pada DLH Kota Probolingo, Suciati Ningsih mengatakan pemasangan etalase bunga anggrek ini bertujuan untuk mempercantik tatanan di kanan kiri jalanan kota.

Rencananya, etalase tanaman anggrek akan disiapkan di jalan-jalan protokol kota. Seperti Jl. Dr. Sutomo, Jl. Suroyo dan jalan lainnya.

Menurutnya, biaya pemasangan bunga anggrek yang terealisasi untuk proses memperindah tatanan kota masih Rp 5 juta. Suci menyebutkan soal pengawasan tanaman itu, pihaknya meminta masyarakat untuk saling menjaga agar tak dimaling. "Tidak hanya DLH (yang menjaga)," katanya saat ditemui di kantornya, Senin (9/8/2021) sekira puk 12.00 WIB.

Sementara saat ditanya terkait progaram “Seribu Taman” yang jadi salah satu ikon kota Probolinggo, Suci menyampaikan bahwa pihaknya tetap memelihara taman tersebut. (ang/don)