Tri Amelia Agustin Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-29 15:05:19

Peringati Dua Tahun Kepemimpinan Handal-Brilian, Walikota Ziarah Makam Wawali

PENGHORMATAN: Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan pejabat pemkot berziarah ke makam Wakil Walikota Mochammad Soufis Subri. Ziarah tersebut menjadi salah satu rangkaian kegiatan memperingati dua tahun kepemimpinan Handal Brillian.

PROBOLINGGO,TADATODAYS.COM - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berziarah ke makam Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri, Jumat (29/1/2021). Ziarah tersebut merupakan salah satu agenda peringatan dua tahun kepemimpinan Handal Brilian.

Diketahui, Kota Probolinggo berduka setelah Soufis Subri menghembuskan napas terakhirnya 9 Desember 2020 karena covid-19. Sejumlah pejabat mendampingi Habib Hadi dalam ziarah tersebut. Di antaranya Sekda Kota Probolinggo Ninik Irawibawati.

Baca Juga : Alun-Alun Kota Probolinggo Kembali Dibuka, Wali Kota Imbau Pengunjung Patuhi Prokes

Para peziarah yang dominan memakai baju warna putih tersebut kemudian membaca surat Yasin, tahlil, dan doa di makam Subri -sapaan akrabnya -. Takziah diakhiri dengan proses tabur bunga.

Baca Juga : Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Handal-Brilian, 100 Persen Visi Misi Terlaksana

Hadi Zainal Abidin mengatakan, ziarah ini dimaksudkan untuk memberikan penghormatan pada Subri. Di mana selama menjabat wakil walikota, Subri terbukti memberikan kontribusi luar biasa dalam pembangunan di kota mangga.

“Semua hal yang diperjuangkan bersama (Soufis Subri, Red) selama ini, telah kami realisasikan . Selama dua tahun ini, tentu banyak lika liku yang kami temui untuk mewujudkan program pemerintah. Syukur Alhamdulillah, program yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yaitu pembangunan rumah sakit, bisa terlaksana,” terangnya pada sejumlah wartawan.

Walikota mengaku akan tetap berkomitmen menjalankan program yang telah ia gagas bersama Subri saat mendiang masih hidup. Pihaknya juga akan selalu menjalin hubungan baik dengan keluarga almarhum.

“Saya akan terus berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Selain itu hubungan baik harus tetap terjaga dengan keluarga almarhum," terang mantan anggota DPR RI tersebut.

Hadi juga memohon doa pada masyakarat, agar kepemimpinannya berjalan lancar dan mampu melaksanakan amanah masyarakat. Ia juga memohon doa untuk Subri dan sejumlah pejabat yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. (mel/sp)