Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-14 21:27:16

Perkuat Perekonomian Masyarakat Terdampak Covid-19, Polresta Banyuwangi Distribusikan Bansos

SINERGI: Polresta Banyuwangi sinergi dengan PCNU Banyuwangi, dalam pendistribusian bansos kepada warga terdampak Covid-19.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi distribusikan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Pendistribusian bantuan sosial (Bansos) yang menggandeng PCNU Banyuwangi ini, dalam rangka menguatkan perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Dimana masyarakat sebelum masa pandemi daya kerjanya bisa 100 persen, namun sekarang ini cuma bisa 50 persen karena adanya pandemi. Maka jelas membutuhkan bantuan sosial," terang Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Kapolresta Banyuwangi, Senin (14/12/2020).

Baca Juga : Vaksin Sinovac untuk Jember Datang Hari Ini

Serah terima bansos digelar di gedung Bhayangkara. "Kedepan tidak hanya PC NU, tetapi juga akan menggandeng ormas-ormas lain yang ada di Banyuwangi. Sehingga bantuan dapat didistribusikan kepada orang yang tepat," ungkapnya.

Baca Juga : Terima Vaksin Sinovac, Vaksinasi di Probolinggo Dimulai 27 Januari

Arman juga mengatakan, bansos ini akan didistribusikan ke seluruh wilayah yang ada di Banyuwangi. Teknis pembagiannya telah diatur dalam tiga pilar.

"Menyeluruh ke 25 kecamatan di Banyuwangi. Targetnya sebanyak-banyaknya sesuai dengan jumlah bantuan. Bantuan ini sudah kali kelima di luar dari APD (alat pelindung diri), dan beras sudah mencapai 65 ton yang dibagikan," ujarnya.

Kapolresta Banyuwangi berharap, di tengah pandemi Covid-19 masyarakat tetap semangat dan jangan sampai kalah dengan kondisi. Masyarakat harus mampu berimprovisasi, dan berinovasi mengembangkan kreativitas sehingga bisa bertahan dan lebih maju meski dengan kondisi pandemi.

Arman juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kerukunan pasca diadakannya Pilkada Banyuwangi.

"Masyarakat untuk tetap menunggu hasil dari KPU. Siapapun yang terpilih itu merupakan pilihan rakyat. Jaga kerukunan dan kondusifitas saling berjabat tangan fokus untuk pembangunan Kabupaten Banyuwangi," harapnya. (peb/don)