Alvi Warda


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-10 14:47:10

Persipro 54 Dilaunching, Siap Arungi Liga 3

PERSIPRO 54: Skuad Persipro 54 setelah melakoni uji coba kontra Surabaya Muda.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Tim sepak bola andalan Kota Probolinggo, Persipro 54, kembali bangkit. Jumat (9/9/2022) malam, skuad Persipro 54 resmi dilaunching. Tim ini disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 3. 

Launching tim sepak bola yang terkenal dengan julukan Serigala Bayuangga ini masuk dalam rangakaian acara Festival Pendalungan di Stadion Bayuangga. Sekitar pukul 20.00, satu persatu nama pemain persipro dipanggil ke atas panggung utama. 

Baca Juga : Skuad Persipro Ikut Bersihkan Sampah Sisa Festival Pendalungan

Ada 28 pemain dengan semangatnya berdiri di atas panggung. Mereka adalah skuad persipro 54 untuk liga 3.

Baca Juga : Suporter Persipro Menyoal Rumput, Dispopar Janji Perbaiki Pakai APBD 2022

Ketua PSSI Kota Probolinggo Eko Purwanto yang menjadi Asisten Manajer Persipro 54 mengatakan, penamaan Persipro 54 ini diambil dari tahun awal berdirinya Persipro, yakni tahun 1954. Eko sengaja membranding ulang, sekaligus memberi tahu bahwa Persipro sudah ada sejak 1954 dan bangkit kembali di tahun 2022 ini. “Angka 54, diambil dari tahun berdirinya Persipro, yaitu 1954,” katanya, Jumat malam.

Perjalanan membentuk kembali klub sepak bola ini terhitung panjang. Menurut eko, seleksi-seleksi terbuka yang sudah ia buka, menjadi awalan terbentuknya Persipro. Bahkan, pemain Persipro 54 ini tidak hanya berasal dari Kota Probolinggo. Ada yang berasal dari Kabupaten Probolinggo, dan luar kota. “Tidak hanya dari Kota Probolinggo, namun ada yang dari kabupaten dan luar kota,” tuturnya.

Namun menurut Eko, 60 persen pemain harus berasal dari Kota Probolinggo. Pemain yang berasal dari luar Kota Probolinggo, menurut Eko, sebagai pelengkap dari timnya yang kurang. Besar harapannya terhadap tim ini. Ia berharap timnya bisa membawa Kota Probolinggo lebih maju dan bisa lolos di setiap pertandingan. (alv/why)