Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-23 22:39:11

Pertama di Probolinggo, Polwan Jabat Kapolsek

POLWAN: Di hadapan Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, AKP Rini Ifo Nila menandatangani SK mutasi jabatan dirinya sebagai kapolsek Leces pada Rabu (23/3/2022) di Mapolres Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polres Probolinggo kembali melakukan rotasi Kepala Polsek jajaran. Total ada lima perwira yang menempati jabatan baru sebagai Kapolsek. Salah satunya adalah AKP Rini Ifo Nila Krisni yang menjabat sebagai Kapolsek Leces. Ia merupakan Polwan pertama yang menjabat sebagai Kapolsek di jajaran Polres Probolinggo.

Sebelumnya, AKP Nila menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Probolinggo sejak dua tahun lalu. Dan, pergeseran menjadi Kapolsek itu tertuang dalam surat telegram Kapolda Jawa Timur nomor: ST/395/III/Kep/2022 tanggal 18 Maret 2022. Lalu serah terima jabatan dilakukan pada Rabu (23/3/2022) pagi, di halaman Mapolres Probolinggo.

Baca Juga : Sopir Tertidur di SPBU, Barang Dicuri Pakai Tongsis

Selain Polwan kelahiran Tulungagung, 14 April 1975, itu juga ada 4 Kapolsek yang turut berpindah tugas. Keempatnya adalah AKP Akhmad Gandhi yang semula menjabat Kapolsek Leces, kini berpindah menjadi Kapolsek Besuk menggantikan AKP Taufik Nurhidayat.

Baca Juga : Lima Pos Polres Probolinggo Amankan Arus Mudik dan Arus Balik

KAPOLSEK LECES: AKP Rini Ifo Nila Krisni

Lalu, AKP Taufik Nurhidayat yang semula menjadi Kapolsek Besuk kini menjadi Kasat Binmas menggantikan AKP Nila. Selanjutnya, Iptu Wahyu Sulistiono menjadi Kapolsek Sukapura menggantikan AKP Sugeng Hariono.

Sementara AKP Sugeng Hariono mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Kotaanyar. Berikutnya, Iptu Wiyono menjadi Kapolsek Tegalsiwalan.   

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi saat memberikan sambutannya mengatakan, mutasi jabatan itu merupakan hal biasa untuk memberikan penyegaran guna mencapai tujuan organisasi. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kapolres juga mengatakan, soal penunjukan AKP Nila sebagai Kapolsek, itu merupakan sejarah baru bagi Polres Probolingo. Menurutnya, hal itu menunjukan emansipasi wanita di lingkungan Polri. "Saya mengajak seluruh Polwan untuk semangat dalam berprestasi dan berkarier," paparnya.

Ia berharap kepada para perwira yang mendapat amanah baru untuk menyesuaikan dengan tugas dan lingkungan barunya. (zr/don)