Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-24 12:37:33

Pertama di Tapal Kuda, Jurnalis di Probolinggo Divaksin

LEGA: Lutfi Hidayat, salah satu jurnalis di Proboliggo saat disutik vaksi Sinovac oleh tenaga kesehatan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebanyak 38 jurnalis yang bertugas peliputan di Kota Probolinggo, mengikuti vaksinisasi tahap kedua di Fasilitas Kesehatan Tingkat l Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota, Rabu (24/2/2021). Diketahui, penyuntikan vaksin untuk kalangan jurnalis atau wartawan ini merupakan yang pertama di wilayah tapal kuda.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB (DKP2KB) Kota Probolinggo, dr. Nurul Hasanah Hidayati mengatakan, kegiatan vaksin untuk wartawan dilakukan selama 3 hari ke depan. Vaksinasi tahap dua itu juga dilakukan untuk personel  Satpol PP, BPBD, TNI-POLRI, serta karyawan BUMN dan BUMD.

Baca Juga : Jumlah Vaksin Tahap Dua Jauh dari Kebutuhan

Karena itu, vaksinasi tahap dua dilakukan di 3 titik pos. Yakni, Kantor Perikanan Probolinggo, Polres Probolinggo Kota, dan Rumah Sakit Siti Aisyah.

Baca Juga : Puluhan Wartawan di Kabupaten Probolinggo Divaksin Sinovac

Ida, sapaannya menyampaikan, sebelumnya, orang yang sembuh dari Covid-19 atau penyintas tidak diperbolehkan menerima vaksin pada tahap pertama. “Kini, di tahap kedua dapat divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, wartawan TV9, Lutfi Hidayat mengatakan, ia sudah mempersiapkan diri sebelum mengikuti vaksinisasi.  “Seperti tidak terlalu capek, makan secukupnya dan menjaga Kesehatan,” kata Lutfi.

Setelah divaksin, Lutfi mengaku tidak merasakan efek yang samping setelah 30 menit disuntik vaksin Sinovac. “Kalau saya baik-baik saja," ujarnya. (ang/don)