Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-02 22:12:54

Petani Sengon di Leces Temukan Mayat Bayi di Kebunnya

DIGALI: Gundukan tanah yang baru digali dan di dalamnya ditemukan mayat bayi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo geger. Pasalnya, di desa tersebut ditemukan mayat bayi yang terkubur di kebun sengon milik Sudar Sami, 42, warga setempat pada Jum'at (2/10/2020).

Informasi yang dihimpun tadatodays.com penemuan mayat tersebut berawal saat Sudar Sami pergi ke kebun sengonnya. Lokasinya terletak di dusun Pandansari, Rt 5 Rw 2, Desa Tigasan Wetan, kecamatan setempat. Guna melakukan bersih-bersih rumput dan daun-daun yang mengotori kebun sengonnya itu. Setelah sampai di kebunnya itu ia melihat satu titik tanah yang sudah bersih dan bertabur bunga layaknya kuburan seseorang yang baru saja meninggal. Sudar pun merasa curiga, karena selama ia berkebun tidak pernah ada kuburan di kebunnya itu. Alhasil dibongkarlah tanah yang bertabur bunga itu.

Baca Juga : Unik, Anak Sapi Berkepala Dempet Lahir di Leces Probolinggo

"Kok kebun saya ada bunga, akhirnya dibongkar. Bawahnya ada plastik dan bawahnya ada itu," ungkap, Fathur Rozi, perangkat Desa Tigasan Wetan menirukan ucapan Sudar pada tadatodays.com.

Baca Juga : Jemaah Islam Aboge Probolinggo Salat Idul Adha Sabtu

Menurut informasi, seminggu yang lalu warga sekitar pernah melihat dua orang yang bersih-bersih di kebun milik Sudar Sami itu, karena dikira orang stress, maka warga yang melihat tidak mempedulikannya. Setelah ditemukan mayat bayi yang berbungkus kain kafan yang terkubur itu, Sudar Sami langsung menelepon perangkat desa setempat serta memberi kabar kepada beberapa warga sekitar.

"Sekitar tanggal 8 September 2020 ada dua orang bersih-bersih kebun. Kalau yang bongkar Pak Siudar sendiri, setelah nemu itu pak sudar nelfon saya. Setelah saya disana masih ada satu dua orang, setelah beberapa selang kemudian banyak sudah. Saya langsung nelfon pihak polsek" Jelasnya,

Hal senada juga di sampaikan Nasan, Kades Tigasan Wetan. Ia mengatakan bahwa mayat sudah beraroma tidak sedap.

"Yang punya tegal itu, namanya Sudar Sami itu ke tegalnya kok ada yang mencurigakan. Kok ada taburan bunga di tegalnya seperti taburan di kuburan. Lalu digali, mayatnya sudah hancur dan sudah bau," ucapnya.

Penemuan mayat tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso. Ia menyampaikan pihaknya akan menyelidiki guna mengetahui identitas mayat bayi tersebut.

"Ia benar mas. Nanti siang akan di bawa ke RSUD Jaluyo Jati Kraksaan. Kita akan selidiki lebih jauh," tandasnya melalui pesan singkat Whatsapp. (zr/hvn)