Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-25 15:25:16

Petugas Damkar Tangkap Ular Kobra dan 3 Ekor Anakannya

BERBAHAYA: Seekor ular kobra indukan berhasil diamankan petugas Damkar Kabupaten Probolinggo di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Minggu malam (24/4/2022). Selain ular indukan tersebut, petugas juga mengamankan tiga ekor anakannya.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Tim Animal Rescue Damkar Kabupaten Probolinggo berhasil mengamankan seekor indukan ular kobra di sebuah pohon di dekat rumah Anis, warga Dusun Lumbang Rt 05 Rw 01 Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (24/4/2022) sekira pukul 23.30 WIB. petugas juga mengamankan tiga ekor anakan ular tersebut.

Pejabat Fungsional Satpol PP Muda pada Damkar Kabupaten Probolinggo, Su'ud mangatakan pengamanan ular berbisa itu berawal saat pihaknya mendapat laporan dari warga setempat, sekira pukul 21.30 WIB. Warga mengaku sering melihat ular kobra yang berkeliaran di sekitar lokasi.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Meraih WTP Kali Kesembilan Berturut-turut

Dari informasi itu pihaknya langsung menyiapkan lima personel khusus untuk menangani kasus tersebut. Kelima personel itu terdiri dari komandan regu, penyelamat, dan pembantu. "Tiba di lokasi sekitar pukul 21.40 WIB," ujarnya pada tadatodays.com, Senin (25/4/2022).

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Raih WTP Kali Kesembilan Berturut-turut

Setiba di lokasi tim langsung menaiki pohon yang disebut menjadi sarang ular tersebut. “Dengan trik khusus, akhirnya ular berhasil ditemukan melingkar di sarang bersama 3 anakannya,” katanya.

Tak menunggu lama, petugas bertugas berhasil menangkap ular berbisa beserta anakannya itu. Proses pengamanan ular kobra itu selesai sekira pukul 23.30 WIB.

Saat ini ular tersebut masih diamankan di markas Damkar setempat, tang nantinya bakal diserahkan ke tempat penangkaran hewan. (zr/don)