Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-22 19:02:23

Petugas Kebersihan Ditemukan Meninggal di Tempat Penampungan Sampah

DIEVAKUASI: Petugas RSUD Mohamad Saleh membawa jenazah petugas kebersihan yang meninggal di Tempat Penampungan Sampah.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pria paruh baya ditemukan meninggal dunia di Tempat Penampungan Sampah (TPS) di Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Selasa (22/6/2021) sekira pukul 10.30 WIB. Sebelum meninggal, ia sempat mengeluh sakit dan berkomunikasi dengan tiga orang petugas kebersihan.

Pria paruh baya itu bernama Idris Sugianto, 50, warga Kelurahan/Kecamatan Wonoasih. Ia juga berprofesi sebagai petugas kebersihan dengan membawa gerobak sampah.

Baca Juga : Hamid Rusdi, Anggota DPRD dan Kader Terbaik Gerindra Berpulang

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, saat itu ada 3 petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dengan mengemudikan truk. Mereka adalah I Wayan Agus Triono, 32, Mujianto, 31, dan Rudihartono, 40.

Baca Juga : Pulang Kerja, Sopir Meninggal di Samping Truknya

Rencananya, mereka hendak mengangkut sampah di TPS tersebut. Setelah turun dari truk, mereka bertemu dengan Idris dan ngobrol soal keluhan sakitnya.

Tak lama kemudian, Idris bersadar di  tembok TPS bagian dalam. Dikarenakan tak kuat bediri dan nafasnya tak normal, Idris meminta tetap berada TPS. Namun, Mujianto menginginkan untuk memulangkan Idris.

Saat ditemui di tempat kejadian, I Wayan mengatakan bahwa saat Idris mengeluh sakit, ia ingin mengantarnya. Akan tetapi Idris enggan diantar. Karena kasihan, ketiga orang berinisitif untuk memanggil keluarganya.

Tetapi nahas, keluarga Idris tak kunjung ketemu. Menurut tetangganya, keluarga Idris sedang keluar. "Jadi kami pergi lagi ke Idris," tuturnya.

Sekembalinya ke TPS, mereka sudah melihat Idris tak bernyawa. Selanjutnya, para petugas kebersihan itu langsung melaporkan ke warga setempat.

Sementara itu,  Kepala Unit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdianto mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan sementara, tidak ditemukan tanda kekerasan pada bagian tubuh Idris. Menurutnya, korban diduga mengalami sakit.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya membawa korban ke RSUD Mohamad Saleh. (ang/don)