Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-14 19:18:21

Pikap Kontra Yamaha Vixion, Satu Warga Ranuyoso Lumajang Tewas

LUKA PARAH: Korban Imam Syafi’i, 20 warga Desa Panuwungan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang masih mendapat perawatan di RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan lalu lintas yang membawa korban jiwa terjadi di Jalan Raya Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (14/8/2020) pukul 06.30 pagi. Akibatnya, satu orang tewas dan satu orang lainnya mengalami luka-luka.

Insiden ini melibatkan pikap dengan Nopol S 9535 AA dengan sepeda motor Yamaha Vixion tanpa nomor polisi. Korban tewas adalah Hariyanto, 19 pemuda yang dibonceng pengendara motor  Imam Syafi’i, 20. Keduanya merupakan warga Desa Panuwungan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, hanya berbeda dusun.

Baca Juga : Sepekan, Polres Probolinggo Ringkus Tiga Pengedar Sabu

Sementara pengemudi pikap adalah Juhari, 24, warga Dusun Manceng, Desa Tambak Agung Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep. Ia ditemani kernet bernama Alimaki.

Baca Juga : Pemuda di Probolinggo Tewas Tenggelam di Sungai, Polisi Selidiki Kemungkinan Tindak Kriminal

Kejadian nahas itu bermula saat mobil pikap itu berjalan dari utara ke selatan. Ketika sampai di utara SPBU Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, sopir pikap diduga kurang memperhatikan situasi depan. Saat itu kendaraan pikap mendahului kendaraan tidak dikenal. “Sehingga terjadi kres dan kontra dengan sepeda motor Yamaha Vixion yang berjalan dari selatan ke utara, arah berlawanan,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Akibat peristiwa nahas itu, Hariyanto tutup usia di lokasi kejadian karena usai mengalami luka-luka. Sedangkan Imam Syafi’i mengalami luka-luka hingga dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo. “Kerugian materi akibat kecelakaan lalu lintas tersebut sebesar Rp 2,5 juta,” pungkasnya. (hla/hvn)