Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-06 12:27:09

Pikap Muatan BBM Terbakar, Ibu dan Anak Selamat

SEMPROT: Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api, yang menghanguskan mobil pikap pengangkut BBM. (dokumentasi Polsek Kalipuro for tadatodays.com)

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Kebakaran kendaraan pikap terjadi di Jalan Raya Situbondo, tepatnya di utara jembatan Ketapang, Dusun Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Selasa (5/1/2021) malam kemarin.

Kapolsek Kalipuro, AKP Hadi Waluyo mengatakan, kendaraan pikap yang terbakar itu milik Agus Wahyudi, 35, warga Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Baca Juga : Mesin Bocor, Kapal Angkut Solar Terbakar di Probolinggo

AKP Hadi  menjelaskan, pada Selasa sekitar pukul 20.30 WIB kemarin, pikap nopol P 8583 ZO itu mengambil solar kemasan lima liter di SPBU Alasrejo Wongsorejo sebanyak 100 jeriken.

Sesampainya di Desa Ketapang, pengemudi kemudian berhenti karena hendak membeli rokok di sebuah warung di pinggir jalan. Namun, tiba-tiba dari muncul percikan api di bagian bak pikap dan langsung membesar. “Hingga membakar habis bodi kendaraan beserta muatannya," kata Hadi Waluyo, saat dikonfirmasi pada Rabu (6/1/2021) pagi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara, istri dan anak pengemudi yang semula berada di dalam mobil berhasil keluar dan selamat.

Selang sekitar setengah kemudian, mobil damkar datang dan langsung memadamkan api yang sudah membakar habis pikap tersebut. "Korban mengalami kerugian sekitar Rp 70 juta," pungkasnya. (peb/don)