Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-04 18:06:53

Pikap Muatan Solar Terguling, Badan Jalan Ditaburi Serbuk Kayu

LAKA TUNGGAL: Kepolisian dan petugas pemadam kebakaran langsung menutup badan jalan yang dibasahi solar. Agar tidak menyebabkan kecelakaan akibat licinnya badan jalan, petugas langsung menaburi badan jalan tersebut menggunakan serbuk kayu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Mobil pikap bermuatan jeriken berisi solar yang dikendarai pria yang dikarib disapa To, warga Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, terguling di Jalan Soekarno Hatta Kota Probolinggo, Selasa (4/1) pagi tadi. Akibatnya, jalan setempat menjadi licin. Beruntung, tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Kanit Laka Polres Probolinggo Kota, Aiptu Eko Juli Afianto mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat seorang pengendara motor hendak menyeberang dari arah utara menuju selatan. Saat itu, mobil pikap itu berjalan dari arah timur menuju barat.

Karena pemotor melaju tak hati-hati, mobil pikap langsung banting setir untuk menghindari motor tersebut. Sehingga, pikap terguling dan jeriken solar terlempar ke jalanan. “Isi jeriken tumpah,” katanya.

Pasca kejadian pemotor tersebut justru kabur. Sedangkan sopir pikap dievakuasi ke RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Sementara untuk pikap masih diamankan di kantor Satlantas. "Sopir mengalami patah tulang, dan sudah pulang" ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh, kata Eko, solar itu didapatkan dari SPBU di Kabupaten Probolinggo.

Selanjutnya, pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran setempat bertindak dengan menaburi tumpahan solar di badan jalan agar tidak licin menggunakan serbuk kayu. (ang/don)