Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-19 20:02:32

Pikap Senggol Truk, Satu Tewas

MAUT: Jenazah sopir pikap saat berada di kamar jenazah RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan lalu lintas antara pikap dan truk tangki air terjadi di Jl Raya Pantura masuk Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jumat (19/2/2021) sekira pukul 16.30 WIB. Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang tewas.

Korban tewas tersebut ialah Nur Ali, 50, warga Desa Pamatan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Ia merupakan sopir pikap L300 nopol N 8929 RH.

Baca Juga : Ditabrak Motor, Warga Krucil Tewas Kecelakaan

Peristiwa itu bermula saat pikap yang dikendarai Nur Ali melaju dari arah barat menuju timur. Saat itu, ia mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan hendak menyalip dump truk muatan batubara.

Baca Juga : Diduga Hantam Tiang Beton PJU, Pegawai Koperasi Tewas

Saat menyalip itulah, bodi pikap nyenggol bodi truk hingga laju pikap oleng ke lajur selatan.  Di saat yang bersamaan, muncul truk bermuatan tangki air nopol N 8809 UW dari arah timur menuju barat di lajur selatan. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Hosairi, warga sekitar TKP mengatakan, pikap yang terlibat kecelakaan tidak ada muatan. Saat di TKP, Hosairi melihat pengemudi pikap tidak sadarkan diri dan mengalami luka. “Saya liat kaki dan tangannya robek," katanya. Namun saat dievakuasi ke RSUD Mohamad Saleh, pengemudi pikap itu meninggal dunia.

Sementara, pengemudi dan kernet truk, Ahmad Dofiul, 33, dan Andro Legendari, 26, keduanya warga Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, tidak mengalami luka.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Probolinggo Kota, Ipda Ahmad Tohari mengatakan, akibat tabrakan itu bodi pikap mengalami kerusakan parah. Sementara bodi truk tangki hanya rusak ringan. (ang/don)