Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-11 20:56:19

PKB Banyuwangi Perkuat Konsolidasi dengan NU

PKB NUSA: Jajaran DPC PKB Banyuwangi saat berkunjung ke aula PCNU Banyuwangi, Kamis (11/3).

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi, sama-sama ingin memperkuat konsolidasi. Hal itu terungkap saat dua organisasi tersebut menggelar pertemuan di Aula PCNU Banyuwangi, Kamis (11/3/2021).

Ketua DPC PKB Banyuwangi, KH Abdul Malik Syafaat, menyampaikan bahwa kedatangannya di kantor PCNU dalam rangka melaporkan program PKB ke depannya.

Baca Juga : Jadi Ketua DPC PKB Banyuwangi, Gus Malik Target Raih 17 Kursi Parlemen

Gus Malik, sapaan akrabnya menyampaikan, PKB saat ini memiliki program yang namanya PKB Nusa atau PKB Nahdlatul Ulama (NU) Satu. “Jadi kita dengan NU memiliki hubungan lahir batin,” kata Gus Malik.

Baca Juga : PCNU Banyuwangi Menolak Legalitas Investasi Miras

Karena itu, dengan kehadiran PKB Nusa, nantinya bisa menjadi jembatan untuk memecahkan suatu permasalahan, kebutuhan, dan harapan masyarakat. “Nanti setiap minggu Fraksi PKB akan ngopi bareng di kantor PCNU,” ujarnya.

Dengan kehadiran program PKB Nusa, Gus Malik berharap agar PKB lebih dirasakan manfaatnya bagi rakyat Banyuwangi, lebih-lebih untuk warga Nahdliyin.

Sementara itu, Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki, menyampaikan bahwa persoalan di masyarakat memang tidak sedikit. Untuk itu, dirinya berharap dengan keberadaan partai politik dalam hal ini PKB, bisa banyak membantu dan menjangkau masyarakat bawah.

Menurutnya, permasalahan di tingkat bawah bukan hanya pada persoalan bantuan materi. “Tetapi percepatan pembangunan bisa sampai di tingkat bawah," katanya. (peb/don)