Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-29 23:25:52

PKS Rekomendasi Gus Ipul-Adi Winowo, Yakin Menang 60 Persen

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyerahkan rekomendasi pada Gus Ipul dan Adi Wibowo dalam Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak di Hotel Mercure, Surabaya, Sabtu (29/8/2020).

PASURUAN, TADATODAYS.COM – Bakal pasangan calon (bapaslon) Syaifullah Yusuf-Adi Wibowo Kembali mendapat dukungan parpol parlemen dalam Pilkada Kota Pasuruan. Setelah mendapat rekomenfdasi PKB, giliran PKS yang memberikan rekomendasi.

Rekomendasi itu diberikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pilkada Serentak di Hotel Mercure, Surabaya, Sabtu (29/8/2020). Ketua DPW PKS Irwan Setiawan menyerahkan langsung rekomendasi pada Gus Ipul dan Adi Wibowo.

Baca Juga : Sama-sama Melanggar, Bawaslu Copot 3 APK Milik Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi

Melalui sambungan telepon, Ketua DPD PKS Kota Pasuruan Ismu Hardianto mengatakan, penyerahan rekomendasi tersebut dilakukan serentak untuk seluruh kandidat yang diusung PKS di Jatim.

Baca Juga : Ingatkan Netralitas ASN, Nge-Like Unggahan Paslon Pun Pelanggaran

Terkait dengan dukungan pada Gus Ipul-Adi Wibowo, Ismu -sapaan akrabnya – menyebut karena persentase kemenangannya cukup tinggi. Hal itu didapat dari serangkaian survei yang dilakukan internal PKS.

“Pertimbangan lainnya atas dasar hasil silaturahim kami dengan para kyai dan tokoh masyarakat. Harapan pada PKS, agar kami memilih pasangan ini (Gus Ipul-Adi Wibowo, Red). Selain persentase kemenangan di Pilkada Kota Pasuruan yang tinggi,” terangnya.

Dalam dukungan tersebut, PKS menurut Ismu tidak membawa tangan kosong. Merujuk pada Pileg lalu, PKS sukses meraup 3 kursi parlemen dengan suara sah 10.160 orang.

Dengan hasil survei dan basis massa yang kuat, Ismu yakin PKS dengan parpol kaolisi lainnya bisa memenangkan duet Gus Ipul dan Adi Wibowo. PKS sendiri mengklaim hasil survei internal partainya, bahwa kemenangan duet pasangan itu di angka 60 persen.

“Rekomendasi ini sudah disampaikan pada seluruh jajaran dan menjadi kewajiban kami mengamankan serta memenangkan kandidat yang kami usung. Kami akan segera berkolaborasi bersama partai pengusung,” jelasnya.

Terkair koalisi formasi 9 bintang, Ismu menyebut komunikasi tetap baik. Baik dengan PAN dan PPP yang kabarnya sama-sama mendukung Gus Ipul-Adi Wibowo, atau dengan Gerindra yang sudah memutuskan mendukung Raharto Teno Prsetyo-Hasjim Asyari. “Kami selai menghargai proses maupun dinamika parpol lain,” pungkasnya. (ang/sp)