Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-12 20:51:18

Plt. Direktur RSUD dr. Mohamad Saleh Terpapar Covid-19, Pelayanan Tetap Berjalan

OTG: Plt Dirut RSUD dr Moh Saleh dr Abraar Kuddah saat bertugas sebagai jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo, beberapa waktu lalu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Plt. Direktur RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo, dr. Abraar HS Kuddah terkonfirmasi positif covid-19. Dokter spesialis bedah ini pun diminta untuk isolasi mandiri di rumah setelah menjalani tes swab. Meski demikian, rumah sakit milik Pemkot Probolinggo tersebut tetap melayani pasien.

Dr. Abraar HS Kuddah yang juga juru bicara Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo baru mengetahui jika terpapar Covid-19 setelah Kamis (10/9/2020) lalu keluar hasil swab, positif. Awalnya digelar swab massal terhadap kepala OPD pemkot setempat. “Kemudian saya terpapar kondisinya dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah. Harus istirahat, memperbanyak ibadah,” terang dr. Abraar.

Baca Juga : Operasi Masker di Kabupaten Probolinggo Tunggu Hakim dan Jaksa

Sementara meskipun ia terpapar Covid-19, pelayanan RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo tidak berhenti. Pasalnya teman-teman yang kontak erat dengannya juga telah dites swab, dan hasilnya semua negatif. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, rumah sakit tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Probolinggo. Saya terpapar tanpa gejala,” jelasnya.

Baca Juga : KPU Jember Jamin Hak Pemilih yang Terpapar Covid-19

Adapuan hasil swab tersebut merupakan hasil yang dikeluarkan secara resmi oleh laboratorium RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Dokter Abrar menyebut sudah ada pengganti dirinya sebagai Plt direktur rumah sakitl. Tetapi jika memang diperlukan keputusan, pendapat, dan kebijakan darinya, ia bisa bekerja secara virtual. “Semua bisa dengan virtual, rapat-rapat juga bisa,” tegasnya. (hla/hvn)