Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-06 20:42:05

Polisi dan Pelaku Begal di Pasuruan Terlibat Baku Tembak, 1 Orang Tewas

MEREGANG NYAWA: Satu pelaku pencurian hewan dan begal motor tewas setelah ditembak tim gabungan Jatanras Polda Jatim dan Resmob Suropati Kota Pasuruan.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Pelaku pencuri hewan ternak dan begal motor berinisial S tewas di tangan tim gabungan Jatanras Polda Jatim dan Resmob Suropati Kota Pasuruan. S tewas setelah sebelumnya terlibat baku tembak dengan polisi.

Informasinya yang dihimpun tadatodays.com, peristiwa tersebut terjadi Senin, (5/10/2020) sekira pukul 22.30 WIB di Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga : Mencuri Enam Ekor Sapi, Warga Lumajang Diringkus Polsek Tiris

S yang berasal dari Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan mencoba melarikan diri dan melawan petugas dengan senjata api. Baku tembak pun terjadi. Hingga kemudian S tersungkur dan tewas.

Baca Juga : Lagi, Polsek dan Warga di Probolinggo Gagalkan Pencurian Hewan

Jenazah S lantas dibawa ke kamar mayat RS Bhayangkara, sebelum kemudian dipulangkan ke Desa Plososari untuk dimakamkan. Tak hanya pelaku, ada 3 anggota polisi mengalami luka tembak. Saat ini mereka masih menjalani operasi.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman saat dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan peristiwa tersebut. “Terjadi baku tembak antara pelaku dengan anggota. Karena saat akan dilakukan penggerebekan, pelaku melakukan perlawanan,” jelasnya.

Arman mengatakan, sebanarnya ada dua orang pelaku yang diincar. Namun, pelaku lain yang identitasnya sudah dikantongi polisi, berhasil kabur menggunakan motor ketika baku tembak terjadi. (ang/sp)