Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-30 16:42:10

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di TPA Anggrek, Kerugian Rp 4,5 Miliar

RUSAK BERAT: Area parkir kendaraan dan 5 truk di TPA Anggrek hangus dilalap si jago merah. Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan. Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 4,5 miliar.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kebakaran yang terjadi di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Bestari atau TPA Anggrek, Jl. Anggrek Kota Probolinggo, mengakibatkan kerugian hingga Rp 4,5 miliar. Dugaan sementara, api muncul dari tumpukan sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolingo, Rachma Deta menerangkan dalam hasil penyelidikan sementara ada 5 kendaraan yang terbakar, 500 bak sampah dan sebagian bangunan parkiran mengalami kerusakan.

Baca Juga : Gudang Triplek di Dringu Terbakar

Oleh karena itu, pihaknya masih melakukan inventarisasi aset milik pemkot yang rusak. "Kerugian mencapai 4,5 miliar," ujarnya.

Baca Juga : TPA Anggrek Terbakar Hebat, 5 Truk dan Ratusan Gerobak Hangus

Sementara itu, Kapolsek Mayangan, Kompol Hari S mengatakan penyebab pasti kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh bagian Inafis Polres Probolinggo Kota. Sebelum terbakar hebat, lanjutnya, petugas DLH melihat kepulan asap di tumpukan sampah dekat TKP.

Saat itu, kata Hari, petugas akan memadamkan api. Namun api tiba-tiba membesar dikarenakan angin di lokasi yang berhembus kencang."Akhirnya api merambat ke bagian material yang mudah terbakar," kata Hari. (ang/don)