Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-19 14:42:48

Politisi asal Probolinggo, Jumanto Meninggal Dunia di Jakarta

KECELAKAAN: Jumanto semasa hidup.

PROBOLINGGO, TADAYODAYS.COM - Kabar duka datang dari Jumanto, politisi asal Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. Dia meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal di daerah Kemang, Jakarta Selatan saat menuju bandara Soekarno-Hatta. Kecelakaan terjadi Kamis (19/11/2020) dini hari, sekira pukul 03.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun tadatodays.com, kejadian itu bermula saat pengasuh dan pendiri pesantren politik itu bertemu dengan salah satu temannya di Jakarta. Usai melakukan pertemuan itu, almarhum langsung menuju bandara Soehat, guna melakukan penerbangan ke Bengkulu, Sumatera. Namun sebelum sampai di bandara, terlebih dahulu almarhum mengalami nahas saat berkendara di jalan raya. Menurut penuturan Moh. Sururis Zaman, anak almarhum, saat itu Jumanto berusaha menghindar dari benda yang ada di tengah jalan. Hingga kemudian lepas kendali dan menabrak pohon yang berdiri di pinggir jalan tersebut.

Baca Juga : Dihantam Tronton, Gadis di Jember Tewas Mengenaskan

Moh. Sururis Zaman, mengatakan bahwasanya faktor kelelahan juga menjadi salah satu penyebab atas insiden yang menimpa ayahandanya itu. "Perjalanan mau ke bandara mas, ada acara di Bengkulu. Itu kecelakaan tunggal, keterangannya menghindar dari sesuatu, kemungkinan juga kelelahan," terangnya pada Tadatodays.com.

Baca Juga : Tragis, Dewi Sinta Tewas di Jember Gara-gara Tertabrak Truk Mundur

Usai kecelakaan, jenazah almarhum langsung dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, lalu disemayamkan di instalasi forensik dan pemulasaran jenazah di RS setempat. Kamis siang (19/11/20) dalam perjalanan menuju rumah duka, Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

"Kemungkinan maghrib sudah sampai sini mas" tandasnya. (zr/hvn)