Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-25 13:14:31

Polres Jember Gelar FGD, Deklarasi Damai Para Pesilat

DAMAI: Pertemuan para pesilat dari berbagai perguruan di Kabupaten Jember, berbincang dengan Bupati Hendy Siswanto.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Untuk menuntaskan konflik antar perguruan silat di Jember, Polres Jember menggelar Focus Grup Discussion (FGD), Rabu (24/8/2022). Agenda tersebut diinisiasi untuk deklarasi damai para anggota silat dan serap aspirasi.

Sekitar pukul 09.30, agenda FGD para pesilat digelar Polres Jember di salah satu hotel di Jl Karimata, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Acara tersebut dihadiri oleh 100 peserta sebagai perwakilan dari perguruan silat di Kabupaten Jember. Bupati Jember Hendy Siswanto hadir langsung dalam kesempatan ini.

Baca Juga : Dua Pesilat Paiton Raih Juara Championship Bali II

Dalam forum ini aspirasi yang tertampung akan didiskusikan untuk menemukan solusi terbaik. Lalu digelar pula mendeklarasikan damai untuk meredam potensi konflik antar perguruan silat di Kabupaten Jember.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo menjelaskan bahwa masalah antar perguruan silat di Jember marak terjadi sejak tahun 2015. "Hal ini yang ingin kita tuntaskan. Hingga kemudian tidak menjadi konflik turunan," jelasnya.

Sedangkan Bupati Hendy Siswanto mengapresiasi agenda FGD yang diinisiasi oleh Polres Jember ini. "Saya mengapresiasi setinggi-tingginya pada bapak Kapolres yang telah menginisiasi FGD ini," jelasnya.

Bupati Hendy berpesan, para pemimpin perguruan pencak silat harus mengatur anak didiknya. "Mengingat animo masyarakat yang ramai, para pengelola perguruan pencak silat harus memanage atas anak didiknya, terutama yang baru," ujarnya. (iaf/why)