Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-18 22:06:41

Polres Probolinggo Amankan Pikap dan 3 Sapi Curian yang Ditinggal Pelaku

Dua orang kerabat korban berhasil membantu kepolisian saat melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mencuri sapi milik Halik, warga Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Tak hanya sapi, polisi juga mengamankan kendaraan pikap Granmax yang digunakan pelaku untuk mengangkut ketiga ekor sapi tersebut. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polres Probolinggo berhasil mengamankan 3 ekor sapi curian yang diangkut menggunakan kendaraan pikap Grandmax di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Senin (18/4/2022). Meski lokasi penemuan berada di wilayah Lumajang, namun ketiga sapi tersebut diketahui milik warga Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Proboliggo.

Ya, sapi tersebut milik Halik, 48, warga Dusun Mangga Rt 001 Rw 001, Desa Sentulan, Kecamatan Banyuanyar yang dicuri kawanan pelaku. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke kepolisian setempat. Hingga akhirnya Polres Probolinggo bersama Polsek Banyuanyar melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Baca Juga : Sopir Tertidur di SPBU, Barang Dicuri Pakai Tongsis

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Paur Humas, Bripka Mukhtar mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari warga terkait pencurian tiga ekor sapi milik Halik.

Baca Juga : Lima Pos Polres Probolinggo Amankan Arus Mudik dan Arus Balik

Dari informasi itu, kata Mukhtar, anggota Polres Probolinggo berkoordinasi dengan Polsek Banyuanyar untuk melakukan pengejaran berdasarkan informasi yang diterima. Pengejaran itu juga melibatkan dua orang kerabat korban. "Sesuai informasi, kami lakukan pengejaran ke arah selatan," ujarnya.

Pengejaran ke arah selatan itu akhirnya membuahkan hasil. Polisi mengamankan tiga ekor sapi yang diangkut kendaraan pikap Granmax di wilayah Ranuyoso, Lumajang. Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata pelaku sudah meninggalkan kendaraan tersebut.

Alhasil, ketiga sapi itu langsung diamankan dan diberikan kepada pemilik. Sedangkan pikap tanpa nopol yang diduga milik pelaku itu dititipkan di Mapolsek Ranuyoso, untuk kemudian dibawa ke Mapolres Probolinggo. "Kami masih melakukan penyelidikan guna menemukan pelaku," katanya. (zr/don)