Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-09 17:23:18

Polres Probolinggo Berinisiatif Mendata Jembatan Tidak Layak

JEMBATAN: Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arysa Khadafi saat melihat jembatan gantung Kregenan yang ambruk. Dari kejadian ini polres berinisiatif melakukan pendataan jembatan yang kondisinya sudah tidak layak.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Insiden ambruknya jembatan gantung di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo  pada Jumat (9/9/2022) pukul 07.30 menjadi atensi Polres Probolinggo. Dari kejadian ini, polres berinisiatif segera mendata jembatan-jembatan tidak layak di Kabupaten Probolinggo.

Hal itu diungkap Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi saat turun ke lokasi jembatan gantung Kregenan yang ambruk, Jumat (9/9/2022) siang. Ia mengatakan, pendataan akan dilakukan bersama TNI.

Baca Juga : Polres Probolinggo Cek Kelayakan Jeep Wisata Bromo

Dari hasil pendataan itu akan dilakukan pemberitahuan kepada para penggunanya. Misalnya, pemberitahuan menggunakan spanduk ataupun sosialisasi lainnya agar masyarakat pengguna jembatan berhati-hati. “Juga menyampaikan risiko yang akan terjadi," jelas Kapolres. 

Baca Juga : RSUD Sudah Pulangkan Semua Korban Jembatan Ambruk

Selain pemberitahuan pada masyarakat, polres juga akan melakukan pemberitahuan pada Pemkab Probolinggo agar dilakukan peremajaan terhadap jembatan-jembatan yang kondisinya sudah tidak layak. "Kami akan beri masukan terhadap pemkab," kata AKBP Arsya.

Menurutnya, jembatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mengingat wilayah Kabupaten Probolinggo dipisahkan oleh sungai-sungai. Tentunya perlu jembatan sebagai penghubung. (zr/why)