Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-21 08:15:10

Polres Probolinggo Cek Kelayakan Jeep Wisata Bromo

CEK KENDARAAN: Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam pengecekan kelayakan jeep wisata Gunung Bromo, Selasa (20/9/2022).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Mengantisipasi terjadinya kecelakaan jeep wisata Gunung Bromo, Polres Probolinggo melakukan pengecekan kelayakan jeep. Pengecekan itu dilakukan usai rapat koordinasi kepolisian bersama pelaku jasa wisata, TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru), dan Kasi Sarana Angkutan Jalan Dishub Jatim, Selasa (20/9/2022).

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan,  pengecekan ini dilakukan agar keamanan dan keselamatan wisatawan terjamin. Kendaraan yang memenuhi kriteria bakal diberi stiker untuk bisa beroperasi.

Baca Juga : Polres Probolinggo Berinisiatif Mendata Jembatan Tidak Layak

Sedangkan kendaraan yang belum memenuhi, tidak diperkenankan untuk melayani wisatawan, sampai dilakukan perbaikan oleh pemilik dan dinyatakan layak. Jadi, stiker tersebut guna mengetahui kendaraan yang layak buat wisatawan.

Baca Juga : Polres Selidiki Ambrolnya Jembatan Gantung Kregenan

Selain itu, Kapolres mengingatkan agar pengemudi kendaraan wisata tidak berganti-ganti. "Para pengemudinya tidak boleh berganti ganti," terangnya.

Selanjutnya, Kapolres mengajak para pelaku jasa wisata untuk berbenah, sehingga kedepannya lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada para wisatawan. "Apalagi TNBTS merupakan satu di antara 10 destinasi wisata nasional yang terkenal di mancanegara," katanya.

Kapolres juga turut berbela sungkawa atas kejadian laka lantas jeep di Kecamatan Tosari pekan lalu, yang menewaskan dua orang, yaitu seorang wisatawan dan seorang sopir jeep wisata Bromo. (zr/why)