Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-05 20:39:51

Polres Probolinggo Mulai Gelar Vaksinasi Anak

VAKSINASI: Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi (berdiri paling kanan), meninjau langsung vaksinasi anak di Ponpes Raudlatul Jannah, Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Rabu (5/1).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polres Probolinggo bersama Forkopimka Gending menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi untuk anak tersebut digelar di Pondok Pesantren Raudlatul Jannah, Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Rabu (5/1/2022).

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan vaksinasi anak ini dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang menginginkan anak Indonesia dapat perlindungan dari ancaman covid-19. “Termasuk covid-19 varian Omicron,” ujarnya.

Baca Juga : Sindikat Pengedar Sabu-Sabu Diringkus Polres Probolinggo

Ia mengatakan, vaksinasi anak ini dilakukan serentak di 30 Provinsi se Indonesia. Di Probolinggo sendiri diikuti oleh ratusan anak laki-laki dan perempuan. "Total sekitar 800 anak dari pondok pesantren," ucapnya.

Baca Juga : Vaksinasi Desa Sumberpakem Sudah Capai 70 Persen

Kapolres mengajak semua pihak untuk bersinergi dan bersama-sama dalam menghadapi pandemi covid-19. Khususnya varian Omicron yang saat ini sudah masuk ke Indonesia. Hal yang paling penting, menurutnya, adalah dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat dan lakukan vaksinasi. “Termasuk mempercepat vaksinasi terhadap anak,” tuturnya

Arsya menyeabut, jika nanti vaksinasi anak dilakukan secara cepat, maka secara otomatis kegiatan pembelajaran tatap muka bisa terlaksana lebih efektif dan maksimal. (zr/don)