Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-08 14:52:21

Polres Probolinggo Target 100 Vaksinasi Anak Setiap Harinya

VAKSIN ANAK: Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi (kiri), memantau langsung kegiatan vaksinasi anak yang dilakukan jajarannya. Untuk membantu Pemkab Probolinggo dalam mewujudkan target vaksinasi anak, Polres Probolinggo akan menyuntikkan vaksin terhadap 100 anak setiap harinya.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polres Probolinggo terus menggenjot program “Vaksinasi Merdeka Anak”. Setiap harinya, Polres Probolinggo menargetkan 100 dosis vaksin anak. Hal itu dilakukan guna membantu Pemkab Probolinggo untuk mempercepat vaksinasi khusus anak, dengan sasaran 102.777 anak.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan target harian 100 vaksinasi anak itu bersifat dinamis. Jika berbarengan dengan vaksin anak di pesantren, maka jumlah vaksin yang disuntikkan kepada anak bisa lebih dari seratus.

Baca Juga : Sindikat Pengedar Sabu-Sabu Diringkus Polres Probolinggo

Seperti vaksinasi terhadap santri usia 6-11 tahun di Pondok Pesantren Raudlatul Jannah, Desa Klaseman, Kecamatan Gending, beberapa waktu lalu. Saat itu, polres menyuntikkan vaksin kepada 800 santri. "Vaksin jenis Sinovac, dan kami dapat dari Polda Jatim," katanya, Sabtu (8/1).

Baca Juga : Vaksinasi Desa Sumberpakem Sudah Capai 70 Persen

Untuk melancarkan target vaksinasi 100 anak setiap harinya, polres berkerjasama dengan Forkopimka dan turun langsung ke setiap desa dengan membuka gerai vaksin khusus anak. Kegiatan vaksinasi itu akan dilakukan secara terus menerus, hingga target vaksinasi anak tercapai.

Kapolres berharap vaksinasi anak ini mendapat dukungan dari semua pihak, khususnya para orang tua. Sehingga vaksinasi bisa mencapai target yang ditentukan dalam waktu yang singkat.

Orang tua juga diimbau untuk tidak perlu khawatir dengan vaksin. Karena vaksinasi untuk anak ini aman, dan dapat memberikan perlindungan dari serangan covid-19. “Termasuk ancaman varian Omicron,” tuturnya.

Selain itu, vaksinasi terhadap anak ini juga sebagai pendukung kelancaran pembelajaran tatap muka. (zr/don)