Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-26 22:05:47

Polres Probolinggo Terjunkan Puluhan Personel Urai Kemacetan

URAI MACET: Personel Polres Probolinggo turun mengurai kemacetan di jalur pantura Gending Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polres Probolinggo menerjunkan puluhan personelnya untuk mengurai kemacetan akibat banjir yang melanda  jalan raya pantura Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending, Kamis (26/5/2022).  Selain mengurai kemacetan, para personel itu juga membersihkan saluran air yang tersumbat sampah.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pihaknya mendapat informasi terjadinya kemacetan akibat banjir. Dari informasi itu, ia langsung menerjunkan 30 personel polres dan polsek jajaran.

Baca Juga : Motor Sudah Dijual, tetapi Dapat Surat Tilang Elektronik, Bagaimana?

Baca Juga : Pengedar Ganja 41,36 Gram Diringkus Polres Probolinggo

BERSIHKAN SAMPAH: Selain mengurai kemacetan, polisi bersama warga juga membersihkan saluran AIR yang tersumbat  oleh sampah. 

Sejumlah 30 personel itu meliputi 5 personil Polsek Pajarakan, 5 personel Polsek Gending, 10 personil Satlantas, dan 10 personel Samapta Polres Probolinggo. Puluhan personel ini diterjunkan agar dapat membantu lancarnya arus lalu linta yang mulai macet sejak siang hari itu. "Saat ini arus lalu lintas mulai berangsur lancar," terang AKBP Arsya, Kamis (26/5/2022) malam.

Selain melalukan pengaturan lalu lintas, personel yang bekerjasama dengan masyarakat juga turut membantu menyurutkan air di lokasi. Penyurutan dilakukan dengan cara membuka selokan ataupun gorong-gorong yang tersumbat oleh sampah. "Harapannya banjir segera surut," ucapnya.

Diketahui, banjir di jalan raya pantura masuk Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (26/5/2022) pagi memicu kemacetan panjang. Tak tanggung-tanggung, kemacetan tersebut sampai sepanjang 4 kilometer. (zr/why)